Gambar_Langit Gambar_Langit

Ikut Nguri-Nguri Adat Sekaligus Minta Kelancaran TMMD

waktu baca 1 menit
Minggu, 13 Sep 2020 18:53 0 107 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Sebelum Pra TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal,di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dimulai, jajaran  Kodim 0715/Kendal dan warga desa sasaran, menggelar doa bersama, dan bancaan kata lain, adalah makan bersama-sama.

Menurut  Pasi Ops Kodim 0715/Kendal, Lettu Inf. Nurwanto mengatakan,  jika bancaan sudah digelar  pertanda kegiatan TMMD akan segera dimulai.  

”Walaupun makanan ndeso yang tersaji cukup sederhana yang terdiri dari nasi, kuluban/pecel, engkung ayam kampung dan yang tak mungkin tertinggal gereh/ikan asin yang disajikan di atas daun pisang. Akan tetapi rasa nya mengalahkan makanan di restaurant mewah kelas dunia.  Mungkin tak lain adalah cara kebersaan makan dan bau do’a-do’a yang telah selesai di panjatkan,itulah yang di rasa makanan jadi lezat. Terpenting doa bersama ini demi kelancaran  TMMD,”  ujar  Lettu Inf. Nurwanto

Dikatakan, dalam bekerja di lokasi TMMD , para personil tidak boleh ragu-ragu agar masyarakat termotivasi dalam mengerjakan semua pekerjaan atau program TMMD. 

”Seperti di pengecoran jalan, walaupun di tengah terik matahari akan teratasi yang penting perut sudah terisi,” ungkap Pasi Ops Lettu Inf. Nurwanto.  (AW)

LAINNYA