Gambar_Langit

Anggota DPRD OKU Timur ini Nilai Pencapaian PAD Saat ini Tidak Memuaskan

waktu baca 1 menit
Kamis, 11 Jul 2019 09:35 0 124 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Wakil Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Sugeng Carvindo kembali memberikan komentar kritikan terhadap kinerja Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur, kali ini Sugeng menyebutkan pencapaian PAD Pemkab OKU Timur yang dilaporkan pada bulan Juli tahun 2019 ini yang mencapai Rp 40 Miliar tidak memuaskan.

Penyebabnya masih kata Sugeng, Dinas terkait belum memaksimalkan kinerja mereka dalam pengoptimalan sumber-sumber penghasil pajak.

“Intinya kinerja Dinas terkait tidak memuaskan atas pencapaian PAD yang baru Rp 40 Miliar tersebut,” ucap Sugeng Kamis (11/07) saat diwawancarai di Kantor DPRD OKU Timur.

Ketika ditanya berapa seharusnya pencapaian PAD yang harusnya saat ini dicapai Sugeng tidak bisa merincinya. Dia menilai saat ini masih banyak sumber pajak di OKU Timur belum termanfaatkan secara maksimal. Seperti di bidang Pariwisata dan sektor pengembangan UMKM. “Dinas harus terus menggali sumber-sumber potensi pajak, masih banyak sumber pajak yang belum berjalan,” katanya.

Komentar Sugeng ini menyusul adanya laporan dari Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Suyanto yang menyebutkan target pencapaian PAD saat ini baru mencapai 40 Miliar dari target sebesar Rp 90 Miliar pada forum Rakor PAD di ruang bina Praja II kantor Bupati OKU Timur pada Rabu (10/07) kemarin. (fah)

LAINNYA