Gambar_Langit Gambar_Langit

TNI Dirikan Posko Covid 19 Saat Giat TMMD Reg Ke-109 Kodim 0715/Kendal

waktu baca 1 menit
Kamis, 17 Sep 2020 17:13 0 92 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.

Hal tersebut mendorong  Danramil 05/Cepiring kapten Cpl Esti purwanto yang berada di garda terdepan harus lebih extra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah desa Sendangkulon lokasi TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa  anggota Koramil 05/Cepiring Serka Nasikoen saat mengunjungi Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Selasa (15/09).

Dalam kegiatannya, selain memantau pendatang dari luar desa juga memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di Posko tersebut.

Ketua Posko Satgas Covid-19 desa sendang kulon Robbi suyanto (47) mengatakan selain di wilayah melaksanakan TMMD, pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan di Desa Sendang Kulon.

“Dari pihak pemerintah desa sudah memberikan imbauan kepada warga terkait jaga protokol kesehatan di masa wabah saat ini,” ungkap Robbi. (AW)

LAINNYA