Gambar_Langit Gambar_Langit

Papan Pembangunan UGD Puskesmas Kecamatan Buana Pemaca Masih Dicetak

waktu baca 2 menit
Sabtu, 12 Sep 2020 20:07 0 133 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pembangunan gedung unit gawat darurat (UGD) yang ada di area Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Buana Pemaca  sedang berlangsung, sementara kegiatan pembangunan UGD itu tidak menyertakan papan pengumuman kegiatan pembangunan.

Seperti pantauan tim Pelita Sumsel, papan kegiatan pembangunan yang  merupakan salah satu bentuk transparansi tidak terlihat/terpasang, Sabtu (12/09). Padahal, dengan adanya papan pengumuman pembangunan proyek, masyarakat bisa lebih mudah mengetahui terkait pembangunan yang sedang berlangsung,

AM, salah satu tukang yang bekerja di lokasi  mengungkapkan bahwa papan plang kegiatan tersebut belum dipasang karena hingga saat ini masih dicetak. Dirinya membenarkan pembangunan yang sedang dilaksanakan adalah membangun gedung untuk ruang UGD yang ada di Puskesmas Buana Pemaca.

“Saya sudah bekerja di sini sekitar 1 bulanan, sementara proses pembangunan ruang UGD ini telah mencapai 80 %”, katanya.

Sementara itu Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Cabang Kabupaten OKU Selatan, Suhartono alias Anton mengatakan dipasangnya papan kegiatan di lokasi pembangunan tersebut penting agar publik juga bisa ikut mengetahui pembangunan yang tengah berlangsung serta merupakan bentuk keterbukaan informasi publik atau kepada masyarakat.

“Jika kegiatan pembangunan gedung Ruang UGD tersebut menggunakan dana pribadi, memang tidak ada kewajiban untuk di pasang papan kegiatan di lokasi, tapi jika menggunakan dana negara maka wajib dipasang sesuai ketentuan perundang undangan, jangan sampai dikatakan sebagai proyek siluman”,pungkasnya. (DK)

LAINNYA