Gambar_Langit Gambar_Langit

Akibat Korsleting, Ruangan TU Disdukcapil OKU Timur Terbakar

waktu baca 1 menit
Selasa, 12 Mar 2019 09:24 0 121 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting, ruangan tata usaha (TU) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU Timur hangus terbakar. Beruntung api tidak terlalu membesar langsung dipadamkan oleh pegawai capil yang saat itu sedang lembur serta di bantu petugas Damkar.

Kepala Disdukcapil Sutikman ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 03:30 pagi. Api berasal dari ruangan TU kemudian membesar hingga membakar sejumlah peralatan elektronik yang ada di ruangan tersebut.

“Hanya kebakaran kecil, yang terbakar 1 unit komputer, meja kursi dan kipas angin,” katanya.

Sutikman menuturkan, kebakaran yang terjadi di ruang tu ini tidak mengganggu aktivitas pelayanan Disdukcapil ke masyarakat. Hari ini pun pelayanan administrasi kependudukan tetap jalan. Dokumen berharga pun tidak ada yang terbakar. kebakaran ini hanya di satu ruangan dan tidak mengganggu arus listrik di ruangan lainnya. Sebab pada saat kejadian arus listrik langsung dipadamkan.

“Setelah timbul konslet itu pegawai kita yang lembur itu langsung memadamkan jaringan listrik. Jadi tidak menjalar ke arus listrik lainnya,” katanya. (fah)

LAINNYA