Home / DAERAH / Sebelum Tanding, Pemain Muba Babel United dan Persekat Tegal Cek Suhu Badan

Sebelum Tanding, Pemain Muba Babel United dan Persekat Tegal Cek Suhu Badan

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Laga perdana home away Muba Babel United VS Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu, Minggu (15/3/2020) pukul 15.00 WIB dipastikan bakal heboh. Laskar Ranggonang bakal menjamu Persekat Tegal pada pertandingan Liga 2 Musim 2020 ini.

Namun, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan Muba guna mengantisipasi ancaman virus Corona yang mewabah sebelum pertandingan akan mengecek satu persatu suhu dengan alat (thermal scanner) tubuh pemain Babel Muba United dan Persekat Tegal guna memastikan pemain sehat dan tidak terindikasi wabah Corona.

“Satu jam sebelum pertandingan, satu persatu pemain akan di cek suhu badannya oleh tim PSC 119 bekerja sama dengan staf dari Dinas Kesehatan yang termasuk dalam Tim Antisipasi COVID 19, ini guna memastikan kesehatan pemain baik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah.

Lanjutnya, selain itu stadion juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh hingga ke tribun penonton dan akan menyiagakan tim PSC 119 dari Dinkes Muba. “Sesuai SOP dan arahan pak Bupati Dodi Reza agar wabah corona tidak terdampak di Muba dan pertandingan berjalan lancar,” termasuk kita akan membagiken masker juga ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, kesehatan pemain agar benar-benar terjaga dan terhindar dari ancaman virus corona. “Deteksi dini kalau ada nanti kesehatan pemain yang diragukan, kita harus antisipasi,” tegasnya.

Menurut Dodi, tindakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Muba. “Ya, kita sangat harus tetap waspada dengan penyebaran virus corona ini, maka dari itu kita harus antisipasi dan ketat dalam mengidentifikasi kesehatan para pemain,” dan juga stadion dan Ruang VIP semua akan di semprot disinfektan pungkasnya.

Diketahui, ada beberapa pemain bintang yang bakal memperkuat formasi Muba Babel United, yakni diantaranya Bobby Satria, Jeki Arisandi, Hafit Ibrahim, Amirul Mukminin, Rizky Dwi Ramadhana, dan Yogi Rahardian.(Rill/Ron)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU