Gambar_Langit Gambar_Langit

FPP OKU Timur Soroti Kepemimpinan H.M. Kholid Mawardi-Feri Anthoni

waktu baca 2 menit
Rabu, 2 Jan 2019 22:41 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

‌Pelita Sumsel, Martapura – Forum Pemuda Peduli (FPP) OKU Timur menggelar kegiatan ngopi bareng dan diskusi, kegiatan ini menjelang HUT OKU Timur ke-15 dan diskusi untuk menyoroti kinerja kepemimpinan Bupati H.M. Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Feri Antoni. Rabu 2 Januari 2019 di Rumah Juang Tegal Rejo Kecamatan Belitang.

FPP OKU Timur ini sendiri di ikuti oleh komunitas pemuda yang peduli terhadap OKU Timur. Peserta yang hadir berjumlah 30 orang dengan narasumber Rio Susanto selaku Anggota DPRD OKU Timur.

Pengelola Diskusi FPP Kukuh Prihandoko mengatakan, kegiatan diskusi ini diawali dengan curah pendapat tentang representasi dan refleksi apa yang dilihat, didengar dan dirasakan tentang kondisi OKU Timur saat ini. Persoalan yang muncul adalah infrastruktur Daerah yang belum memadai maupun kualitas bangunan yang kurang baik, sektor pertanian perikanan dan perkebunan sebagai basis belum digarap secara maksimal. Selain itu dikatakan Kukuh, pengoptimalan dana desa dalam kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa, kualitas SDM masih perlu ditingkatkan. Dan juga maraknya peredaran narkoba dan gangguan keamanan yang masih terjadi.

Selain analisa masalah, juga dilakukan analisa potensi perspektif masyarakat yang secara langsung sudah berkontribusi terhadap pembangunan di OKU Timur yakni industri kreatif, seni budaya, pendidikan, dan sosial keagamaan.

‌”Selain masukan dan saran, FPP OKU Timur juga bersepakat mendukung pencapaian visi dan misi Bupati & Wakil Bupati OKU Timur dengan cara dan bidang masing-masing dan produktif dalam melakukan rencana aksi,” ucapnya.

‌”Kami juga berharap, sumbangsih pemikiran dan aksi kami juga mendapat dukungan dari pemerintah dalam rangka mewujudkan OKU Timur yang lebih baik,” lanjut Kukuh.

Sementara itu, Narasumber dari DPRD Kabupaten OKU Timur Rio Susanto mengatakan, aspirasi dari FPP OKU Timur ini berupa saran dan kritik yang sifatnya membangun untuk OKU Timur. Untuk itu, dirinya akan membantu mengkomunikasikan dengan Bupati.

‌”Rumusan hasil notulensi merupakan aspirasi dari FPP OKU Timur yang nanti akan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah,” Kata Rio Susanto saat menanggapi sesi diskusi. (ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA