Gambar_Langit Gambar_Langit

Jumlah DPS OKU Sebanyak 258.543

waktu baca 1 menit
Rabu, 9 Sep 2020 21:37 0 141 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – KPU Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada OKU tahun 2020 di Ballroom Hotel BIL Baturaja, Rabu (9/9).

Dari hasil rapat tersebut diketahui jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU, berjumlah 258.543 mata pilih. Hasil tersebut setelah melalui tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) yang sebelumnya telah dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada 15 Juli – 13 Agustus 2020.

“Setelah dilakukan coklit, dilakukan pleno tingkat PPS kemudian pleno tingkat PPK setelah itu kita laksanakan sekarang ini pleno tingkat kabupaten,” ucap Ketua KPU OKU, Naning Wijaya..

Coklit yang dilakukan PPDP beberapa waktu lalu dengan mendatangi rumah – rumah warga. “Pleno tingkat kabupaten dihadiri PPK, Panwascam, Bawaslu dan Pengurus Partai Politik di Kabupaten OKU,” ungkap Naning.

Ditambahkan Naning, dari total 258.543 mata pilih, perincian laki – laki 131.674 mata pilih sedangkan perempuan 126.869 mata pilih. Nantinya DPS tersebut akan disebarluaskan dengan cara ditempel di tempat – tempat strategis untuk melihat tanggapan dari masyarakat. “Selain itu, masyarakat juga diminta aktif melihat daftar tersebut,” imbuh Naning.

Diterangkan Naning, peran aktif masyarakat yang jika namanya tidak terdaftar di DPS segera melapor ke petugas PPS. “Untuk memastikan nama pemilih terdaftar,” pungkas Naning. (AND)

LAINNYA