Home / DAERAH / MUARA ENIM / Harga Naik, Pasar Gelumbang di Sidak

Harga Naik, Pasar Gelumbang di Sidak

Muara Enim, Pelita Sumsel -Terkait keresahan masyarakat mengenai harga-harga yang membumbung tinggi seperti harga bawang putih dan telur yang mengalami kenaikan mendadak itu . Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muara Enim melalui Disperindang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim melakukan sidak kesejumlah para pedagang di pasar Gelumbang pada Rabu(08/05/19),sekitar pukul 09:00 Wib.

Dalam sidak kesejumlah pedagang tersebut Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Muara Enim Syarpudin S Sos, melalui Kepala UPTD Disperindag Kecamatan Gelumbang Herlina SH, yang didampingi Danpos Koramil 404-01 Gelumbang Sersan Mayor (Serma) Manulang, Kasi Trantib Kecamatan Gelumbang Surya S Sos , Bamin Kamtibmas Polsek Gelumbang Bripka Yogi, anggota Pol PP, dan Dinas Pertanian , terlihat melakukan sidak dan pemantauan ke sejumlah pedagang di pasar.

” Ya, kita sidak kesejumlah pedagang menindaklanjuti keresahan masyarakat atas adanya kenaikan harga di pasar Gelumbang ini, ” ujarnya Ka UPTD Disperidag Gelumbang.

Dikatakan, memang ada kenaikan seperti bawang putih dan telur jelang ramadhan kemarin, namun sekarang sudah kembali turun  seperti bawang putih dan telur itu Namun jika ada pedagang yang masih menaikan harga kita akan tindak tegas ,” ujarnya.

Lanjutnya, kenaikan harga kita akui mungkin ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan keadaan , dan kita akan pantau terus keadaan pasar di Gelumbang ini,” tutupnya.

Danpos Koramil 404-01 Gelumbang Serma Manulang , yang ikut mengamankan jalannya sidak tersebut ,menghimbau agar para pedagang untuk mematuhi peraturan yang telah diterapkan ,” terang Serma Manulang,  didampingi Bamin Kamtibmas Polsek Gelumbang Yogi, serta unsur lainnya.

Sementara berdasarkan hasil tim sidak tersebut, terkait harga bawang putih dari harga Rp 30 ribu menjadi Rp 90 ribu kini menjadi Rp 60 ribu perkilo nya, harga daging dari Rp 110 menjadi Rp 113 , dan harga telur turun menjadi Rp 18 ribu perkilo nya,  serta harga bahan pokok lainnya terus akan menjadi pantaun dari pihat terkait itu. (EvJ)

Advertisement
Bagikan Ini Di :