Gambar_Langit Gambar_Langit

Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial Bersama Anak yatim, Awak Media dan LSM

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Agu 2020 16:34 0 117 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar bakti sosial, Sabtu (29/08). Bakti sosial kali ini dengan melakukan pemberian bantuan sembako kepada puluhan anak panti asuhan, awak media dan perwakilan LSM di Taman Wisata Punti Kayu Palembang.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM yang didampingi dan PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang.

Dalam sambutannya,  Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polda Sumsel terhadap warga Sumsel, khususnya kota Palembang di masa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan baksos ini dapat membantu, dan meringankan beban di masa pandemj covid-19, jangan dilihat jumlahnya tetapi ini merupakan wujud kepedulian yang kita tanamkan dari diri kita kepada orang lain”, ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa ini adalah bagian pelayanan terbaik Polda Sumsel kepada masyarakat dan wartawan, sekaligus di peringatan 10 Muharam 1442 H atau yang dikenal dengan As Syura (hari raya anak yatim).

“Kesempatan ini juga, kita kaitkan dengan As Syura yakni sebagai kepedulian kita dengan  saudara saudara kita dari yatim piatu dibulan Muharaam yang terkenal dengan sebutan lebaran yatim   dan kepedulian Polda sumsel terhadap pandemi covid 19 masyarakat”, tambah Kapolda.

Bantuan yang diberikan kepada Media /Pers yaitu 50 Paket Sembako, diberikan secara simbolis  kepada Awak media/Pers yang diwakili 5 orang yakni Welly (Sumatera Ekspress) Dian Anggraini (Jurnalisme.com), Agus Rochmat (pelitaekpres.com ) Jati (Radio Sonora) dan Nova Ariana (RRI Palembang) 

Sedangkan 50 paket untuk  Panti Asuhan diwakili oleh 15 anak panti asuhan dari Panti Asuhan dan Annafi, Panti Asuhan Hanuya Panti Asuhan Nurul Iman dan serta 50 Paket untuk LLS  diwakili 5 LSM. Bantuan Sembako ini berupa Beras (5 kg), minyak goreng (1 kg) Kg, mie instan (10 bungkus), gula pasir (1 kg), gandum (1 kg), sarden kecil (2 kaleng), kecap manis (1 botol), susu kental manis (1 kaleng), deterjen (1 kg) pasta gigi (1 buah), sikat gigi (1 buah), dan sabun mandi (1 buah). (jea)

 

LAINNYA