Gambar_Langit Gambar_Langit

Kwartir Cabang Palembang Bagikan Masker dan Sembako Gratis ke Warga

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Agu 2020 18:40 0 110 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pramuka UIN Raden Fatah Palembang bersama Kwartir Cabang Kota Palembang, Pusdiklatcab Siguntang Mahameru dan DKC Kota Palembang melaksanakan giat Bakti Sosial pembagian masker dan sembako gratis kepada masyarakat, di simpang empat RS. Charitas, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut di prakarsai oleh gerakan Pramuka Kwartir Cabang Palembang, yang pelaksanaannya langsung dipimpin oleh Fitrianti Agustinda, SH selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Palembang.

“Tujuan dari kegiatan Bakti sosial ini adalah Untuk menggugah kesadaran masyarakat, khususnya warga Kota Palembang akan bahaya Covid-19 ini, selain itu juga giat ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang,” jelas Fitrianti Agustinda.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka ke-59 yaitu Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara, kita berharap Pramuka kota Palembang turut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid dan ikut ambil bagian memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak,” tambahnya

Terpisah, koordinator lapangan dari Pramuka UIN Raden Fatah Palembang, kak Ilan Indra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kwartir cabang kota palembang atas diikutsertakannya Pramuka UIN Raden Fatah dalam kegiatan bakti sosial pembagian masker dan sembako gratis.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut, bisa menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker ditengah pandemi covid 19 ini, demikian pula terjalin kerjasama harmonis antara Kwatir Cabang dengan Pramuka yang berbasis di UIN Raden Fatah, ” jelasnya.

“Ya, tentunya harapan dan doa kita bersama pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat maksimal dan tenang dalam melaksanakan aktivitas seperti sedia kala. Mari kita jadikan ini sebagai cobaan untuk memperteguh rasa persatuan dan keimanan serta memantapkan niat pengabdian anggota Pramuka dalam mengamalkan Satya Darma Pramuka,” tandasnya (don)

LAINNYA