Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinobatkan Bapak Asuh Stunting, Dandim 0418: Ini Merupakan Motivasi Kita Semua

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Agu 2022 13:11 0 166 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengukuhkan Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Palembang.

Pengukuhan ini dilakukan Selasa (23/8/2022) pagi, di Hotel Beston Palembang yang secara langsung disematkan Deputi KBKR BKKBN RI melalui Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Mediheryanto,SH,MH.kepada.

Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE, bertepatan pada pembukaan acara orientasi pemanfaatan Elsmil dan Google Form pada proses Identifikasi Kasus Stunting.

“Saya juga sangat terharu kerena mendapatkan penghargaan dari BKKBN. Dan ini merupakan motivasi kita semua,” kata Letkol Inf Sumarlin Marzuki,SE

Menurutnya, penghargaan ini juga tidak lepas dari kerja sama dari para Jajaran Danramil 0418/Palembang yang selalu berkordinasi kepada semua jajaran yang ada baik institusi dan birokrasi.

“Bangsa ini bisa berjalan dan bisa ada sampai hari ini adalah generasi yang sudah disiapkan karena kita semua akan mengalami usia tua sehingga generasi yang telah kita persiapkan inilah akan keberlangsungan bangsa ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Mediheryanto,SH,MH., dirinya bersama jajaran siap membantu apapun bentukya dan juga siap total membantu dilapangan untutuk keberlangsungan bangsa dan tanah air untuk menekan gizi buruk ini.

“Gerakan percepatan Stunting bukan hanya tanggung jawab indiidu melainkan harus secara gotong royong karena melibatkan semua sektor,” ungkapnya.

Stunting, katanya merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi dan inpeksi berulang. “Untuk menpercepat penurunan tersebut memerlukan gotong royong dari segala aspek dan sektor,” katanya lagi. (ril)

LAINNYA