Gambar_Langit Gambar_Langit

Lepas Bansos,Bupati Minta Penerima Agar Tepat Sasaran

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Agu 2020 16:23 0 133 Admin Pelita

Musi Rawas, Pelita Sumsel – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melepas bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat pra sejahtera yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang belum menerima bantuan sosial, baik dari kementerian sosial (kemensos) maupun pemerintah daerah.

Saat melakukan pelepasan bantuan pada Kamis (006/08), orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas ini meminta agar kepala dinas sosial dan camat agar segera menyisir apabila ada masyarakat yang benar-benar layak dibantu.

“Untuk kepala dinas sosial dan camat agar segera menyisir apabila ada masyarakat yang benar-benar layak dibantu, saya wajibkan berikan bantuan ini”, kata Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat menyampaikan pidatonya sebelum pelepasan bantuan itu.

Lebih jauh ia juga meminta agar pemerintah nbantuan sosial yang disalurkan harus benar-benar tepat sasaran, data penerima bantuan harus terus dievaluasi agar dapat segera diperbaiki. 

“Jangan sampai orangnya tidak ada tetapi menerima bantuan ini, jadi harus benar benar diprioritaskan kepada masyarakat yang membutuhkan” tambahnya.

Jumlah yang akan diberikan bantuan sosial sebanyak 1415 kepada kepala keluarga yang ada di 14 kecamatan. Diantaranya, Kecamatan BTS Ulu 109 KK, Jayaloka 40 KK, Megang Sakti 161 KK, Muara Beliti 83 KK, Muara Kelingi 126 KK, Muara Lakitan 261 KK, Purwodadi 24 KK, Selangit 41 KK, Sukakarya 28 KK, STL Ulu Terawas 53 KK, Sumber Harta 19 KK, TPK 26 KK, Tuah Negeri 47 KK, Tugumulyo 397 KK.

Bantuan yang akan diterima masing-masing keluarga akan menerima 10 kg beras dan paket sembako minyak goreng, gula dan kecap . (tris)

LAINNYA