Gambar_Langit

Pastikan Pegawai Tidak Bolos, Sekda Apriyadi Keliling Kantor Dinas

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Mei 2021 15:16 0 90 Redaktur Romadon

Sekayu, Pelita Sumsel – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Asisten Administrasi Umum Sunaryo SSTP MSi, Kasat Pol PP Muba Haryadi Karim SE MSi serta tim Inspektorat dan BKPSDM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Sekda Apriyadi ingin memastikan, aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga non ASN tidak ada yang bolos kerja atau memanfaatkan ‘hari kejepit nasional’ (harpitnas).

“Kemarin Sabtu dan Minggu libur dan besok tanggal merah bertepatan hari lahir Pancasila, tak sedikit biasanya ASN dan non ASN yang menganggap hari ini harpitnas makanya kita lakukan sidak. Tidak ada alasan bagi ASN maupun non ASN tidak masuk kerja,” tegasnya saat melakukan sidak ke Dinas Perpustakaan Kearsipan dan beberapa dinas lain di Kabupaten Muba, Senin (31/5/2021).

Diterangkannya kesadaran disiplin dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat terus harus ditingkatkan.

Makanya, harus dilakukan pengawasan secara berkesinambungan. Menurutnya, disiplin merupakan modal utama suksesnya pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Muba

“Jadi jangan mentang-mentang besok tanggal merah ASN tak masuk kerja. Sudah ada aturan ASN kapan masuk dan kapan libur jadi tak bisa semaunya saja,”tandasnya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs Yusuf Amilin didampingi tim sidak dari Inspektorat, BKPSDM, dan Pol PP secara terpisah juga turut melakukan sidak ke badan dan dinas lainnya di lingkungan Pemkab Muba.(Rill/RN)

LAINNYA