Gambar_Langit Gambar_Langit

Toko Amie, Menjual Makanan Pempek Asli Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Jun 2020 21:14 0 149 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang pencinta makanan asli Palembang, seperti pempek telok, kapal selam, model serta tekwan, saat ini tidak perlu lagi jauh pergi ke kota Palembang.

Karena, di kota Muara Dua ada menjual makanan asli Palembang tersebut, yakni toko Pempek Amie, yang beralamat di jalan Ahmat yani, sekitar Simpang tiga pemkab Tebing gading Muara Dua.

Pempek serta makanan lainnya yang ada serta dijual di toko Amie benar benar bercita rasa Palembang.

Menurut sang pemilik toko, Desmiyanti, dirinya menjual pempek serta makanan asli Palembang lainnya saat ini, mulanya berawal dari coba coba membuat makanan pempek Palembang kemudian di pasarkan melalui media sosial Facebook.

“Karena respon yang di dapatkan positif serta mulai banyaknya pelanggan yang memesan makanan buatannya maka di putuskan untuk membuka toko pempek Palembang yang ada sekarang, “ujarnya, Rabu (24/6).

Untuk para pembeli sekaligus pelanggan yang sering memesan makanan pempek palembang di tokonya selain dari kawasan kota Muara Dua.

“Pelanggan cukup banyak dari para pegawai pemkab, bahkan ada yang dari ibu kota jakarta, tuturnya.

Diceritakan oleh pemilik toko Amie, ilmu yang didapatnya membuat pempek palembang di dapatnya saat masih tinggal di kota palembang serta melalui kursus membuat makanan pempek yang pernah di ikuti olehnya.

Selain menjual pempek asli palembang secara konvensional di toko, dirinya juga menjualnya melalui media social.

“Untuk soal rasa mudah mudahan selain enak, untuk menjaga cita rasa Bahan baku membuat pempek dipesan langsung dari palembang, pungkasnya. (DK)

LAINNYA