Gambar_Langit Gambar_Langit

Listrik Sering Padam, Warga Kesulitan Akses Internet

waktu baca 1 menit
Rabu, 22 Apr 2020 16:55 0 147 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Meski Jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) yang ada di Kabupaten OKU Selatan telah lama beroperasi. Namun jaringan listrik di bumi Serasan Seandanan itu masih sering Mengalami Pemadaman.

Tercatat sejak April 2019, Jaringan transmisi 150 KV telah terpasang dan terkoneksi dengan transmisi Gardu Induk (GI) Martapura.

Putra warga Muaradua mengatakan, dengan adanya jaringan sutet yang telah terpasang serta beroperasi di Kabupaten OKU Selatan ini diharapkan jaringan listrik di daerah mereka juga semakin baik dan pemadaman listrik jadi berkurang.

“Jika listrik padam terkadang jaringan sinyal telekomunikasi khususnya yang ada di daerah luar kota Muaradua juga ikut hilang dan kondisi tersebut mengganggu kenyamanan bagi pengguna internet,” ucapnya. Rabu (22/04/2020).

Sementara itu Kepala PLN Rayon Muaradua Agus saat dikonfirmasi mengatakan, Seringnya jaringan listrik mengalami pemadaman dikarenakan, masih banyak Masyarakat belum merelakan tanam tumbuh milik mereka untuk ditebang, juga terdapat gangguan alam yang disebabkan oleh petir. Selain itu juga ada pemadaman terencana karena perbaikan jaringan kabel yang putus.

“Alhamdulilah dengan Jaringan transmisi saat ini telah beroperasi, kelistrikan di Muaradua telah Normal,” terangnya. (DK)

LAINNYA