Gambar_Langit Gambar_Langit

Kebakaran Di Kertapati, Harnojoyo Turut Prihatin

waktu baca 2 menit
Jumat, 19 Mei 2017 21:08 0 119 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Diduga konsleting listrik sekitar dua puluh rumah dikawasan Ki Marogan, Lorong Kejutan RT 32, RW 06, Kecamatan Kertapati, Palembang Jumat (19/5) pagi ludes dilalap si jago merah.

Menurut Salaudin ketua RW setempat menuturkan terjadinya kebakaran karena di duga karena Arus Listrik yang berasal dari rumah warga. “Sekitar 20 rumah yang hangus terbakar beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan salah satu warga lain yang enggan menyebutkan namanya, kebakaran bermula adanya ledakan dari salah satu rumah warga dan menyambar rumah warga lainnya yang dihuni sekitar 332 orang.

Untuk memadamkan api sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan api yang berkobar. Sekitar dua jam diberjibaku dengan api akhirnya api bisa dijinakan. Belum dapat dipastikan berapa kerugian dalam musibah ini karena sebagian besar warga tidak bisa menyelamatkan harta benda miliknya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati AKP Delli Haris membenarkan, terkait kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan dengan memeriksa saksi saksi dan mengumpulkan barang bukti.”Untuk korban jiwa nihil sedangkan kerugian diperkirakan ratusan juta,”terangnya

Walikota Palembang Harnojoyo ungkapkan rasa prihatin dan empati nya kepada para korban Kebakaran yang terjadi di Jalan Mataram depan SPBU Kertapati Langsung menunjau ke lokasi

“Saya turut prihatin dan empati kepada korban, dan semoga para korban kebakaran tersebut dapat diberikan kesabaran, karena ini merupakan suatu ujian,” ujar Harnojoyo, Jumat (19/5).

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Palembang akan siap tanggap untuk membantu para warga yang menjadi korban kebakaran. “Tadi kita telah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk mendirikan Posko darurat sementara untuk korban kebakaran, bukan hanya Posko darurat saja tapi juga bantuan berupa makanan dan lainnya,” tambahnya.

 

Diharapkannya untuk seluruh warga masyarakat kota Palembang agar dapat lebih berhati-hati dalam menjaga rumah, hal tersebut guna menghindar kejadian yang  tidak diinginkan. “Apabila hal seperti ini terjadi segeralah untuk melapor,” pungkasnya.(DS/Putra)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA