Gambar_Langit Gambar_Langit

Timwas Temui Mensos Laporkan Data Bansos Bermasalah

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jun 2020 21:47 0 98 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel – Temuan Bantuan Sosial Tunai,BST, yang berbentuk uang bernilai Rp. 600 ribu per bulan dan bantuan sembako termasuk beras tak layak makan. Secara resmi disampaikan kepada Menteri Sosial Juliari Batubara oleh

Tim Pengawas (Timwas) Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI yang dipimpin wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar beserta anggota Timwas di Jakarta selasa (16/6/2020).

Pertemuan resmi ini digelar dalam rangka kunjungan kerja ke Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam kunjungan yang pertama kali, delegasi DPR dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang juga selaku Ketua Timwas.

Seusai pertemuan dengan Menteri Sosial beserta jajaran, Muhaimin di hadapan awak media mengungkapkan, Kemensos bersama jajaran Pemerintah dan Pemerintah Daerah akan terus menerus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial tunai atau bansos.

“Kami berharap, Kemensos beserta Pemda agar terus menerus melakukan apa yang disebut data baru dari perkembangan yang ada,” ujar Muhaimin.

Lebih lanjut, wakil Ketua DPR yang menjabat sebagai Koordinator Bidang Kesejahteraan Masarakat ,Korkesra, menegaskan, perbaikan data penerima bansos penting untuk dilakukan agar bansos yang disalurkan tepat sasaran.

Sehingga, ke depannya tidak ada lagi tumpang tindih penerima bantuan bansos di seluruh penjuru Tanah Air, tambahnya.

Dikatakan, Timwas menilai bahwa masih ada data bansos yang masih menjadi persoalan utamanya dalam penyaluran bansos terhadap masarakat terdampak Covid-19. “Kedepan saya mengharapkan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dalam penyaluran bansos,” tegas politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa

Turut ikut hadir dalam kunjungan kerja anggota DPR yang tergabung dalam Timwas DPR antara lain Diah Pitaloka, (F-PDIP), Dewi Asmara (F-Golkar), Sodik Mudjahid (F-Gerindra), dan Sungkono (F-PAN). Sementara Mensos Juliari Peter Batubara didampingi oleh jajaran Eselon I Kemensos. (OCE)

LAINNYA