Gambar_Langit Gambar_Langit

Polsek Gelumbang Periksa Puluhan Penumpang Bus Luar Daerah

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Apr 2020 18:40 0 129 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel -Terkait pencegahan Covid-19 agar tidak mewabah dan menjangkit diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim tersebut, terlihat jajaran tim Polsek Gelumbang yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Priyatno, SIk, bersama tim Medis Puksesmas Gelumbang memeriksa para penumpang Bus datang dari luar daerah yang masuk diwilayah hukum Polsek Gelumbang pada Minggu(05/04).

Kali ini yang mendapatkan pemeriksaan ketat oleh Tim Medis yang dikawal oleh ketat petugas tersebut, yakni sebanyak 35 penumpang Bus dari Santri Ponpes Alfalah Desa Putak yang datang dari Ponpes Lir Boyo Kediri Jawa Timur .

“Ya, mendapatkan informasi tersebut, kita bersama tim medis langsung melakukan pemeriksaan penumpang yang datang dari luar daerah serta berkordinasi dengan pihak Ponpes menurunkan satu persatu penumpang untuk diperiksa secara medis, ” ungkap AKP Priyatno.

Dikatakan, pihaknya juga terus menghimbau agar seluruh komponen masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mentaati atueran sesuai intruksi Presiden dan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis, MS. I.

“Ya, kita himbau terus agar warga lebih menjaga kebesihan diri. Dan tidak mengadakan keramaian serta hindari dulu berkerumun dan tetap disiplin aturan agar tidak terjangkit Covid-19,” himbau AKP Priyatno, SIk.

Sementara dari hasil pemeriksaan para penumpang atau para santri Ponpes Alfalah dari Kabupaten Kediri Jatim tersebut, menyatakan bahwa seluruh penumpang atau para santri yang diperiksa suhu tubuhnya semua dalam kedaan normal

“Sejauh ini tidak ada yang terjangkit virus corona,namun kita tetap anjurkan untuk mengisolasi diri terlebih dahulu dan disiplin kebersihan ” ungkap Musadat SKm.

Pantauan dilokasi pemeriksaan tersebut, tampak hadir Kades Putak Abeba, Bhabinsa 404-01,para tim medis ,dan para personil Polsek Gelumbang. (NVJ).

LAINNYA