Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Covid,  Para Siswa Diperiksa dan Diberi Vitamin 

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Nov 2020 13:51 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel didampingi Dinkes Kabupaten Muara Enim dan perwakilan Diknas Kabupaten Muara Enim Andrina Junita Silva SH turun ke lapangan dan langsung memeriksa kesehatan beberapa siswa sekolah dasar dimasa pandemi saat ini diwilayah Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut dilakukan agar kesehatan para siswa dimasa pandemi saat ini terus terjaga Kesehatan nya dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin maupun pemberian obat kesehatan lainnya ini dilakukan guna menjaga fisik tubuh serta mencegah terjangkitnya virus.

Kepada media ini Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sumsel didampingi Dinkes Kabupaten Muara Enim melalui petugas Kadinkes serta didampingi unsur Puskesmas wilayah Gelumbang tersebut, bahwa program pemeriksaan kesehatan para siswa dilakukan guna mencegah serta memperkuat fisik para siswa untuk tetap Fit saat mengenyam pendidikan melalui daring maupun nantinya jika belajar tatap muka dilakukan.

“Ya, memeriksa kesehatan para siswa mula dari mata hingga ke organ tubuh lainnya serta pengambilan simple darah siswa yang kemudian siswa  diberikan vitamin dan obat agar selalu  sehat ,” ujar Staf Survei BTKL Dinkes Provinsi Sumsel  RA Nurul W SKm Mkes, pada Jum’at(27/11) di kelas 1 SDN 6 Gelumbang tersebut.

Dikatakan, bahwa program pemeriksaan kesehatan para siswa intruski dari Kementerian Kesehatan Pusat karena situasi sekarang ini masa pandemi belum juga berakhir yang diharapkan para siswa tetap sehat dan tetap kondisi fisik yang Fit disaat belajar daring maupun nanti tatap muka .

“Hasil pemeriksaan kesehatan para siswa khususnya di SDN 6 Gelumbang pada hari ini berjalan lancar dan semua siswa alhamdulilah sehat selalu,” kata Nurul didampingi juga Staf BTKL Dr Dianta SKm.

Sementara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim Junariah, SPd, SD, menyambut baik atas kedatangan pihak Dinkes Provinsi didampingi Dinkes Muara Enim serta perwakilan Puskesmas Gelumbang dan Diknas Kabupaten dalam memeriksa kesehatan para siswa khususnya di SDN 6 ini. Ia juga bersyukur kegiatan berjalan lancar dan para siswa hasilnya sehat semua.

“Alhamdulilah pemeriksaan kesehatan para siswa hasilnya sehat dan pemberian vitamin dan obat diberikan para siswa guna mencegah serta memperkuat daya tahan tubuh dimas la belajar maupun dirumah, ” ungkap Junariah SPd SD pada Pelita Sumsel didampingi para guru.

Sementara, dari pantauan Pelita Sumsel tampak tim kesehatan Provinsi dan Kabupaten satu persatu memeriksa kesehatan para siswa hingga selesai meskipun ada beberapa siswa yang sedikit meringis dan menangis mendengar akan disuntik oleh tim medis  tersebut. (NVJ)

LAINNYA