Gambar_Langit Gambar_Langit

Polisi Buay Pemaca Bentuk Tim Relawan Tangani Karthula

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jun 2020 21:41 0 129 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel — Kepala Kepolisian Sub Sektor Buay Pemaca, yang juga Bintara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Tanjung sari dan Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Aiptu Iskandar, membentuk sekaligus meresmikan Relawan Peduli Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) Desa Tanjung Sari,Minggu (14/6).

“Ada dua Desa di wilayah Kecamatan Buay Pemaca yang menjadi tanggung jawab saya selaku Babinkamtibmas untuk pembentukan Relawan Karhutla saat ini. Sesuai instruksi dari pimpinan, diantaranya Desa Tanjung sari dan Tanjung durian, “ujar Aiptu Iskandar, dibincangi Pelita Sumsel,seusai meresmikan pembentukan Relawan Karhutla Di Desa Tanjung sari,Kecamatan Buay Pemaca, Minggu (14/6).

Menurut Aiptu iskandar, relawan karhutla yang ada di Kedua desa tersebut telah terbentuk dan siap siaga, jika sewaktu waktu di butuhkan sekaligus diperlukan.

“Dalam penanganan menyangkut masalah terjadinya Karhutla di kedua wilayah desa baik Tanjung sari ataupun Tanjung Durian, Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Sari, Wayan, mengaku, dirinya selaku kepala desa, menyambut baik atas pembentukan Relawan Karhutla di Desa yang dipimpinnya saat ini.

“Kami sangat mengapresiasi pembentukan relawan ini di desa kami, “ujarnya.

Selain itu Wayan, mengatakan para relawan yang telah terbentuk di desa tanjung sari akan siap membantu pemerintah daerah serta aparat kepolisian untuk menangani masalah terjadinya karhutla terutama di desa tanjung sari.

“Dengan adanya tim relawan para warga di desa ini akan siap membantu pihak kepolisian mencegah kebakaran hutan dan lahan, “pungkasnya. (DK)

LAINNYA