Gambar_Langit Gambar_Langit

Nasib Nek Sarinah di Banyuasin yang Tak Tersentuh Bansos Covid-19

waktu baca 1 menit
Sabtu, 13 Jun 2020 17:38 0 105 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Gubuk reyot berdiri di atas genangan air yang ditinggali Nek Sarinah (80) Warga Jalan Suak Bara RT.025 RW.006 kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin tidak pernah mendapat uluran tangan dari pemerintah, Sabtu (13/6).

 

Nek Sarinah sendiri tinggal bersama bersama putranya Muhammad Basri yang sakit keras dan saat ini dirawat di Rumah Sakit, serta menantunya yang menjadi tulang punggung keluarga dengan penghasilan Rp.400/bulan.

 

Dengan keadaan keluarga Nek Sarinah tidak membuat pemerintah setempat piluh karena diakui Nek Sarinah jika dirinya belum menerima bantuan baik itu beras subsidi maupun BLT atau Bansos yang merupakan dana taktis untuk menanggulangi dan menyelamatkan perekonomian masyarakat akibat Covid-19.

 

“Nenek Ndak pernah didata dan Ndak pernah dapat bantuan baik itu Beras Raskin ataupun BLT yang Rp. 600 baru-baru ini”, Pungkasnya.

 

Nek Sarinah pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin agar keluarganya mendapat bantuan supaya dapat meringankan beban menantunya yang menjadi tulang punggung keluarga.

 

“Nenek berharap nian dapat bantuan itu, supaya dapat meringankan beban menantu nenek kasian dia jadi tulang punggung keluarga”, harapnya kepada pemerintah. Sementara itu dari pihak terkait hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi. (Suh)

LAINNYA