Gambar_Langit Gambar_Langit

Pastikan Ekonomi Keluarga di Banyuasin Sejahtera, Erick Thohir : Ibu-ibu Harus Dikasih Pelatihan dan Modal Usaha

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Okt 2021 09:56 0 138 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong ekonomi Ibu-ibu di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Desa Mainan melalui bantuan modal usaha dan pelatihan agar bisa usaha mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya untuk bertemu Ibu – ibu tangguh di Desa Mainan.

Salah satu kisah Ibu tangguh asal desa mainan, Ibu Hernelis. Awalnya Ibu Hernelis tidak memiliki usaha, namun ia tak mau berpangku tangan dan memutuskan untuk bergabung dengan PNM Mekaar untuk memulai usahanya dengan modal 2 juta rupiah untuk berdagang sosis goreng.

“Sekarang ibu sudah bergabung dengan Mekaar Plus, pinjaman ibu sudah 7 juta. Awalnya hanya dagang sosis goreng tapi sekarang ibu sudah punya warung sembako. Bahkan setiap hari senin ibu juga jualan makanan dan kue, selalu habis” Ujar Ibu Hernelis

Ibu Hernelis merupakan ketua kelompok PNM Mekaar dan sampai dengan saat ini anggota nya sudah mencapai 31 orang. “Kalau ada anggota ibu yang ga bayar, pasti ibu yg bayar dulu, karena anggota Ibu tetangga dan kawan jadi harus ibu bantu, ibu rangkul”

Pada saat yang bersamaan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memberikan sembako kepada 250 Ibu-ibu yang hadir.

“Menteri BUMN ingin membantu ibu-ibu untuk bisa berusaha dan berbisnis, Jadi kalau ibu – ibu disini belum punya usaha, pasti bisa dapat pinjaman, tapi dengan syarat nanti dikasih pelatihan dulu supaya mulai bisa usaha, baru setelah itu dikasih modal sama PNM,” tutup Arya. (DN)

LAINNYA