Gambar_Langit

Semangat Putus Rantai COVID-19, Ria Ricis Sosialisasi Masker Kain

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Mar 2020 18:02 0 247 Admin Pelita

Jakarta, Pelita Sumsel –

Semangat putus rantai penyebaran virus COVID-19, YouTuber kondang Ria Ricis lakukan sosialisasi dalam penggunaan masker berbahan kain. Selain diperbolehkan dokter untuk dipakai, wanita 24 tahun ini mengatakan bahwa alat penutup hidung dan mulut itu juga aman.

Menurut dokter yang menyarankannya untuk memakai masker kain, hal tersebut mampu mengurangi tingkat penyebaran virus hingga 70 persen. Apalagi alat pelindung itu bisa dicuci dan digunakan berkali-kali. Asal cara mencucinya sama dengan apa yang dituliskan Ria Ricis, dalam status salah satu foto Instagramnya.

“Saya kira pakai masker kain tidak boleh. tapi saya baru dapet info @dr.tirta bahwa masker kain aman bahkan dianjurkan sebab mampu mengurangi tingkat penyebaran virus sampai 70%,” ungkap Ria Ricis.

“Bisa dicuci setelah pakai (dengan air panas dan deterjen). beli minimal 5, sehari 1 kali ganti (lumayan sambil nunggu yg satunya dicuci). semangat memutuskan tali c19 asal jgn putus kontekkan sama dia. yha. terimakasih maskernya @dr.shindyputri_,” sambungnya.

Walaupun sebelumnya adik kandung dari Oki Setiana Dewi, si pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini sempat menuai kontroversi di tengah maraknya penyebaran virus corona. Informasi yang diberikan artis kelahiran 1 Juli 1995 tersebut, kini disambut baik warganet dan para penggemarnya.

https://www.instagram.com/p/B-TLzmeJnTW/?utm_source=ig_web_copy_link

“Terimakasih kak ricis suda memberi informasi semoga sehat selalu sekeluarga dan tim ricis ♥️,” ucap @octaviaa23.

“Semoga kak @riaricis1795 , tim ricis dan kluarga terhindar dari covid-19, dan selalu dalam lindungan Allah swt. Aamiin????????,” kata @adzkyh.

“Sama kaaaaak. Sya juga ragu. Setelah baca postingan ini jd gak ragu. Terima kasih Kak Icis cantik. Info ini sangat bermanfaat…,” ungkap @inkma_mk.  (*)

LAINNYA