Gambar_Langit Gambar_Langit

Berat Buat Sri Mulyani Mencari Sumber Dana Pilkada Serentak Desember 2020

waktu baca 1 menit
Kamis, 11 Jun 2020 16:16 0 101 Redaktur Romadon

 

Jakarta, Pelita Sumsel – Komisi II DPR menggelar rapat kerja dengan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan secara virtual. Yang dilanjutkan dengan rapat dengar pendapat, RDP, secara fisik dengan KPU.

Dengan agenda pembiayaan pilkada dan kepastian pilkada tanggal 9 Desember 2020, yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia di Jakarta kamis (11/6/2020).

Rapat dengar pendapat hingga berita ini dibuat masih sedang berlangsung sampai sore tadi. Dan belum ada tampak tanda tanda pilkada serentak akan ditunda tahun 2021.

“Jadwal pilkada tidak berubah atau tetap tanggal 9 Desember 2020” kata Agung Widyantoro anggota Komisi II disela sela rapat dengar pendapat saat ditemui wartawan di Senayan.

Hanya, katanya, buat Menteri Keuangan Sri Mulyani ini tugas berat untuk mencari sumber dana untuk pilkada serentak pada bulan Desember, disisi lain harus memperhatikan sektor lain agar tidak terabaikan.

Dalam rapat siang tadi terungkap penyelenggara pilkada mengajukan anggaran lagi dalam rapat dengar pendapat sebesar Rp 1,2 triliun.

Agung juga berharap untuk pilkada di zona merah nanti Komisi II minta kepastian agar pilkada serentak digelar sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Sementara untuk zona hijau dan kuning agar tidak berspekulasi. Harus ada kepastian pemilih yang akan datang di TPS agar jangan jadi korban terpapar virus Corona”, tegas Agung anggota Fraksi Partai Golkar. (oce)

LAINNYA