Home / DAERAH / PRABUMULIH / Walaupun PSBB, Warga Nekat Geruduk Toko Busana di Prabumulih

Walaupun PSBB, Warga Nekat Geruduk Toko Busana di Prabumulih

Prabumulih Pelita Sumsel – Pasar dan toko busana dipadati para pembeli jelang lebaran dan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) khususnya di Kota Prabumulih Sumatera Selatan pada (23/05). Terpantau dijalan Padat Karya Prabumulih tersebut, warga tidak lagi memikirkan situasi Covid-19 meskipun terlihat para warga memakai masker dan tidak jarang para pembeli tanpa sadar mereka tidak lagi jaga jarak.

“Ya, pak mumpung belum PSBB dan besok mau lebaran beli baju untuk anak-anak, ” ujar Mamat (37), warga Prabumulih itu. Dikatakan, sebetulnya was-was juga disituasi pandemi saat ini namun karena sayang terhadap anak ,ya…harus bagaimana lagi mumpung ada rejeki dikit, ” cetus Mamat.

Lain halnya Maman (30), warga Rt 08 Kelurahan Mangga Besar (Mabes) Kecamatan Prabumulih Utara Prabumulih seorang pedagang Gulali itu yang mengatakan, bahwa saat ini untuk membeli baju anak untuk lebaran tidak sanggup lagi pak, jualan sekarang sepi karena situasi Covid-19 dan bersyukur sehari-harinya bisa makan.

” Nggak tau pak kedepannya seperti apa jika PSBB jadi diterapkan, jualan saja sekarang macet..Apalagi istri saya mau melahirkan yang pasti penghasilan tentunya tidak ada dan hanya berharap Sembako dari Pemerintah jika kami dapat lagi ” keluh Maman.

Pantauan ditengah pandemi jelang Lebaran dan PSBB dikota Prabumulih tersebut, warga sudah memadati pasar dan toko guna memenuhi kebutuhan meskipun banyak yang tidak mematuhi Protokol kesehatan terkait wabah pandemi virus corona (Covid-19).(NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU