Gambar_Langit Gambar_Langit

DPD KNPI Kota Palembang Komitmen Membangun dan Memajukan Kota Palembang

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Feb 2017 05:30 0 153 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Jajarang pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palembang turut hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (14/02/2017).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Fitrianti Agustinda (Finda) Wakil Walikota (Wawako) Palembang, yang beragendakan penyampaian 20 Raperda Pemerintah Kota Palembang dan 2 Raperda Inisiatif DPRD Kota Palembang.

Aknan Khairullah, selaku perwakilan DPD KNPI Kota Palembang, mengatakan bahwa hadirnya DPD KNPI Kota Palembang dalam Rapat Paripurna tersebut yaitu dalam rangka memenuhi undangan dari DPRD Kota Palembang.

“Ada undangan khusus untuk kami (red : DPD KNPI Kota Palembang) dari DPRD Kota Palembang untuk menghadiri dan ikut berpartisipasi dalam Rapat Paripurna ini”, jelasnya singkat.

Ketika ditanya mengenai Raperda yang dibahas, Aknan mengatakan DPD KNPI Kota Palembang sangat menyambut baik dan siap mendukung Raperda yang nantinya akan disahkan, terutama Raperda tentang Pariwisata untuk mendukung Asian Games 2018 dan Raperda Anti Narkoba.

“Kami sangat menyambut positif rancangan Raperda yg diajukan oleh Pemkot Palembang terutama dalam hal Raperrda Pariwisata untuk mendukung Asian Games 2018 mendatang dan Raperda Anti Narkoba yang sejalan dengan program Pemkot untuk menyiapkan anak muda sehat tanpa narkoba melalui program yg sudah dilakukan di sekolah-sekolah,” ujar Wakil Ketua DPD KNPI Kota Palembang tersebut.

Lebih lanjut, Aknan menyampaikan bahwa DPD KNPI Kota Palembang juga sangat mengapresiasi salah satu Raperda Inisiatif DPRD Kota Palembang tentang Palembang Koa Ramah Anak.

“Karena sudah seharusnya, seiring dengan kemajuan kota Palembang yang semakin pesat, Palembang harus menghadirkan diri sebagai kota yang ramah untuk warganya, terutama anak-anak,” terang Aknan.

Senada, H Handry Pratama Putra SE, Ketua DPD KNPI Kota Palembang, menyampaikan komitmennya dalam berpartisipasi membangun dan memajukan Kota Palembang.

“Kehadiran Pengurus DPD KNPI Kota Palembang dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang hari ini adalah sebagai salah satu bentuk komitmen pemuda dalam berpartisipasi membangun dan memajukan Kota Palembang,” ujar H Tama sapaan akrabnya saat dihubungi via telfon.

“Dengan nanti disahkannya Raperda baru, kalangan Pemuda wajib mengawal dan menjalankan Perda tersebut yang tujuannya pasti bermuara untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Palembang dan juga untuk mensukseskan Kota Palembang sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 serta untuk mewujudkan Palembang EMAS,” tutup H Tama. (zp19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA