Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU SELATAN / Pandemi Covid-19, Kerinduan Anak-anak OKU Selatan untuk Belajar di Sekolah

Pandemi Covid-19, Kerinduan Anak-anak OKU Selatan untuk Belajar di Sekolah

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Rasa rindu untuk bersekolah mulai hadir dihati anak-anak di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, setelah mereka diliburkan cukup panjang oleh pemerintah akibat adanya wabah covid 19, yang terjadi dibumi pertiwi.

Rindu untuk berkumpul tertawa, bercanda serta bermain saat jam istirahat, dengan teman teman sebaya mereka di sekolah, rindu untuk belajar bersama sama di bimbing oleh sang guru.

Belum ada kepastian kapan anak anak sekolah di Negara ini tampa kecuali anak anak yang ada di wilayah Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan,kembali aktif masuk sekolah lagi, karena telah berapa kali libur sekolah serta siswa diminta untuk belajar dirumah di perpanjang oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan khususnya , membuat sebagian anak anak sekolah terutama di daerah ini selain belajar dirumah, mereka mengisi hari hari dengan cara bermain.

“Kapan ya kak bisa benar benar aktif masuk sekolah lagi, sudah cukup lama kami tidak masuk sekolah serta diminta belajar dirumah akibat adanya wabah corona,kami sudah rindu rasanya untuk kembali bersekolah kak,berjumpa berkumpul,belajar serta bermain bersama teman-teman di sekolah,”tutur Masta,siswa sekolah salah satu SDN yang ada di Kecamatan Buay Pemaca, saat dibincangi Pelita Sumsel, Kamis (21/5) saat bermain serta mandi di sungai Saka Sawit Desa Tanjung Sari Kecamatan Buay Pemaca,bersama beberapa teman Masta.

Rasa kangen serta rindu untuk kembali bersekolah tersebut,diungkapkan juga oleh Subra anak lainnya.

“Rasanya Sudah Rindu serta kangen berjumpa demean para guru Serra belajar bersama teman teman di sekolah kak,ucap subra,juga ketika berbincang dengan portal ini Di tepian sungai Saka Sawit,’ ucap Sura

Baik Masta atau Subra,kedua anak ini berharap,wabah corona saat ini cepat berakhir dan mereka bisa kembali aktif sekolah dan belajar bersama teman teman mereka,tukas keduanya. (DK)

Bagikan Ini Di :