Home / DAERAH / MUARA ENIM / Jago Merah Hanguskan Rumah Warga

Jago Merah Hanguskan Rumah Warga

Muara Enim, Pelita Sumsel -Si jago merah mengamuk saat jelang  Adzan Subuh,  didesa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Terlihat api menghanguskan rumah warga Desa Tapus tersebut pada (08/07), sekitar pukul 04:00 WIB. Rumah warga yang terbakar itu milik Hoiri (58), warga dusun 1 Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Peristiwa kebakaran 1 unit rumah tersebut, berdasarkan keterangan beberapa saksi Sapri (44), selaku Kades Tapus, dan anak korban Yeni(35), mengatakan, saat ia tidur dibagian bawah rumah kaget dan terbangun karena mendengar dan melihat api sudah menjalar dibagian atas rumah.

“Sontak saja saya berteriak minta tolong pak, dan wargapun berdatangan guna memadamkan api dengan mesin pompa air dari sumur bor,” ujarnya.

Sementara api dapat dijinakkan sekitar pukul 04:30 Wib, oleh Tim PBK Kecamatan Gelumbang setelah dihubungi oleh Kades maupun warga dan aparat setempat.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, melalui Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari SH, didampingi Kadiv Humas Polres Muara Enim IPDA Yarmi pihaknya telah melakukan  tindakan yakni dengan mendatangi TKP, mencatat para Saksi, menghubungi Damkar Gelumbang,dan mengamankan barang bukti

“Kerugian materil diperkirakan mencapai 100 Juta, dan tidak ada korban jiwa,dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut,diduga arus pendek listrik pada bagian atas rumah yang didominasi bahan kayu,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari SH, yang menghimbau agar warga lebih berhati-hati saat menggunakan listrik,dan dipastikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan aman, serta dipastikan juga tidak menyalakan api saat memasak ,” pungkasnya. (AJ)

Advertisement
Bagikan Ini Di :