Gambar_Langit Gambar_Langit

Terima Kasih Pak Alex Noerdin Sudah Peduli dengan Seniman

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Mei 2020 19:15 0 93 Admin Pelita

Bingkisan Lebaran Untuk Seniman dari Alex Noerdin

Palembang, Pelita Sumsel –  Pandemi virus corona membuat segal lini terkenal dampaknya, tidak terkecuali para seniman di kota Palembang, Mantan Gubernur Sumsel Dua Periode Alex Nurdin ingin membantu para seniman kota palembang dengan memberikan binkisan dan bantuan sembako, kepada para seniman di kota palembang.

Menggandeng Dewan Kesenian Palembang (DKP) , Anggota DPR RI dari Sumatera Selatan  pada minggu (17/05/2020) di halaman belakang Museum Sultan Machmud Badaruddin II Palembang memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban para Seniman
.

“Saya bukan pejabat Sumsel lagi. Namun dalam kesempatan pandemi covid-19 ini, saya sangat prihatin dengan keadaan seniman,” ujar Alex kepada awak media.

Menurut mantan gubernur Sumsel itu, meski tidak sesuai dengan nilai yang diharapkan, namun bingkisan lebaran ini dapat membantu kesulitan seniman menghadapi keadaan yang tidak menentu seperti sekarang.

“Saya berharap agar teman-teman seniman bisa memanfaatkan bingkisan ini disaat menghadapi lebaran,” katanya.

Bingkisan itu, kata Alex, tidak ada kaitan dengan figur tertentu. Apalagi tidak ada kaitannya dengan pilkada.

“Tidak. Bingkisan ini kami berikan murni untuk membantu kawan-kawan seniman. Tak ada kaitan politis,” ujarnya.

Tiap seniman mendapat bingkisan yang sama. Beras 10 kilogram dan seliter minyak goreng.

Sementara Sekretaris Dewan Kesenian Palembang, Qusoi SH, mengatakan gembira atas kepedulian H Alex Noerdin ke pada seniman.

Sebab hingga saat ini belum ada pejabat lain dan institusi lain yang peduli terhadap nasib seniman.

“Pak Alex seorang tokoh Sumsel yang begitu peduli terhadap nasib seniman. Saya berterima kasih dengan beliau. Meski bingkisan ini nilainya tidak seberapa, namun sikap peduli terhadap seniman adalah sesuatu yang sangat terpuji,” kata Qusoi. (yfr)

LAINNYA