Gambar_Langit Gambar_Langit

Ditengah Covid-19, Ziarah Kubur Jadi Tradisi Kapolda Jatim

waktu baca 1 menit
Minggu, 10 Mei 2020 19:52 0 96 Admin Pelita

Surabaya, Pelita Sumsel – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran mendampangi Ketua DPD Lanyalla Mataliti berziarah ke makam Sunan Ampel salah satu Wali Songo yang membawa ajaran Islam ke Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sejarah Islam Jawa. Jawa Timur dikenal sebagai bumi para wali, salah satu epicentrumnya adalah Surabaya, dengan tokohnya Sunan Ampel, kata Lanyala di Surabaya minggu (10/5/2020).

Dijelaskannya, adalah lebih baik bagi pejabat pusat yang masuk Jawa Timur. Agar lebih baik kalau ziarah dulu ke makam Sunan Ampel.

“Semalam saya sudah ajak Pak Fadil ke sana. Absen dulu ke epicentrumnya Surabaya,” ujar Lanyalla.

Sebelum memasuki komplek pemakaman, Ketua DPD dan Kapolda memberi contoh kepada masarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pengurus masjid, yakni dengan melewati disinfectant chamber untuk mencegah Covid-19.

Fadil yang mantan Direktur Tindak Pidana Siber Mabes Polri ini, berharap, selaku Kapolda Jawa Timur yang baru akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan para tokoh masarakat, sehingga bisa memberi manfaat besar untuk warga Jatim, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita pria kelahiran Makassar 51 tahun lalu. (oce)

LAINNYA