Gambar_Langit

Kecamatan BP Bangsa Raja Gelar Apel Gabungan Cegah Karhutla dan Persebaran Covid-19 

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Agu 2020 17:38 0 116 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintahan Kecamatan BP Bangsa Raja menggelar Apel gabungan dengan unsur pemerintah Kecamatan dan Pamong Desa. Apel ini dalam rangka memperkuat Koordinasi sebagai langkah upaya antisipasi dan pencegahan meluasnya sebaran Wabah Covid 19, sekaligus pengecekan kesiapsiagaan para Pamong Desa Se-Kecamatan BP. Bangsa Raja dalam menghadapi Musim kemarau dan kemungkinan Karhutla. Senin (31/08/2020) di halaman kantor Camat setempat.

“Apel gabungan ini sekaligus pengecekan kesiapan Pamong Desa dan unsur terkait dalam menghadapi musim kemarau saat ini. Sehingga dapat mengendalikan atau mencegah adanya kemungkinan-kemungkinan Karhutla di desa masing-masing,” kata Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP.

Selain itu lanjut Andri, dalam apel gabungan tadi juga disampaikan hal-hal yang berkaitan pencegahan virus covid-19, agar para pamong desa dapat menambah dan memperkuat pemahaman dan langkah cegah dini terhadap penyebaran Covid-19. Apel gabungan ini sendiri akan dilaksanakan secara rutin setiap awal bulan, setiap desa akan bergiliran sebagai petugas Apel, sehingga selain sebagai media silaturahmi, komunikasi dan berbagi informasi juga di harapkan mampu terbangun sikap dan jiwa jajaran Pamong Desa yang handal dan Cinta Negeri.

“Kita ingin menyatukan Visi Misi Kecamatan selaras dengan Visi Misi Pelayanan Pamong Desa sampai ke RT sebagai garda terdepan pelayan ke Masyarakat. Sehingga apapun problem di masyarakat semoga dengan cepat terselesaikan,” ujarnya. (*)

LAINNYA