Gambar_Langit Gambar_Langit

Hardiknas di Tengah Pandemi Covid-19, Siswa Ini Bacakan Puisi via Online

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Mei 2020 20:42 0 179 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasanya diperingati melalui upacara maupun kegiatan lainnya tersebut,kali ini peringatan Hardiknas tentunya hanya sebatas renungan serta memanjatkan doa kepada sang pencipta.

Seperti SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang biasa setiap tahunnya memperingati Hardiknas melalui upacara dengan para dewan guru dan para siswa-siswinya itu. Dan kini ditengah keprihatinan atas wabah pandemi virus corona tersebut, ternyata ada beberapa Siswa kreatifnya yang sambil belajar dirumah itu memberikan hal positif yakni dengan membacakan puisi melalui vodio com dalam mengisi pendidikan belajar dirumah saja.

Sebut saja Bianza Fransiska Pratiwi siswa SDN 6 kelas 6 A dan Renasti siswi kelas 5 B yang tetap semangat belajar dirumah ditengah wabah Corona Virus namun tetap semangat memberikan kreasinya dengan membacakan puisi lewat vidio com berjudul “Kihajar Dewantara” dan menulis cerita pendek yang berjudul “Cegah Covid-19”

Ditengah keprihatinan situasi saat ini khususnya dunia pendidikan yang peringatannya jatuh pada 2 Mei 2020 ini, namun bentuk keprihatinan saat ini sedikit terobati kala siswa kami yang dianjurkan belajar dirumah tetap semangat belajar dirumah dengan memberikan vidio com bacaan puisi serta karya tulisan melawan dan cegah Covid-19 .

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu guru dan siswa yang telah mencipta puisi dan cerita pendek dalam hardiknas ini kendati dirumah ,dan saya mengaprisiasi bapak – ibu guru dan siswa tetap semangat berkarya berjuang mewujudkan harapan sang Pahlawan pendidikan Kihajar Dewantara ,” ucap Kepsek SDN 6 Junariah, SPd.

Dikatakan , semoga covid 19 cepat hilang dari bumi Indonesia,dan kita dapat belajar bersama sebagaimana biasanya di sekolah ,serta tetap bersama-sama memerangi wabah ini melalui pola hidup sehat.

“Alhamdulilah proses belajar dari SDN 6 dirumah terus berjalan dengan baik , dan bentuk keprihatinan disituasi saat ini kami panjatkan doa dan terus konsisten menciptakan para generasi cerdas melalui belajar online dirumah meskipun situasi sangat memprihatinkan, ” tutup Kepsek Junariah, SPd, kepada media ini. (NVj)

LAINNYA