Gambar_Langit Gambar_Langit

OKU Timur Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Sep 2018 18:41 0 100 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Polres OKU Timur bersama Pengurus Partai Politik (Parpol) serta elemen Masyarakat OKU Timur lainnya bersama-sama mendeklarasikan Pemilu 2019 Aman, damai dan sejuk. Senin, (10/9) di bawah jembatan Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura.

 

Turut Hadir dalam Deklarasi ini Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Feri Antoni. Dandim 04/03 OKU dan Perwakilan dari Polisi Militer. Jajaran KPU dan Bawaslu OKU Timur serta tamu undangan lainnya.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dalam sambutannya mengatakan, tahun 2019 mendatang menjadi tahun Politik, setiap wilayah melaksanakan Pilpres dan Pileg. Ini memerlukan perhatian khusus bagi semua Pihak. Kapolres menegaskan, Polres OKU Timur terus siap menjaga kemanan dan ketertiban yang selama ini telah terlaksana dengan baik. “Mari, setiap pihak berpartisipasi dalam menyongsong Pemilu yang aman damai dan sejuk, sesuai dengan komitmen yang telah di Deklarasikan hari ini Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk,” ucap Kapolres.

 

Kapolres berharap, dalam perhelatan Pemilu 2019 mendatang setiap pihak agar tidak mudah terprovokasi. Bahkan jangan sampai ada yang memecah belah kedamaian di OKU Timur yang telah dibangun selama ini. Kapolres juga menghimbau kepada Parpol dan elemen masyarakat lainya dapat menjaga situasi Kambtibmas agar tetap kondusif. “Situasi kamtibmas saat ini cukup kondusif dan secara umum tingkat keamanan meningkat. Untuk itu mari Kita bersatu menjaga dan mensukseskan Pemilu ini. Siapapun yang terpilih nanti kita siap mengawal lajunya Pemilu 2019 ini” ungkap Kapolres.

 

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengungkapkan, Deklarasi Pemilu Aman, damai dan sejuk ini merupakan perintah undangan-undang Pemilu yang tercantum dalam tahapan. Ini upaya menuju Pemilu yang damai. Kholid menyebutkan, berkaitan dengan Sosialisasi terhadap Pemilu, peran Bawaslu dan KPU juga diharapakan dapat merata. Sehingga semua masyarakat sama-sama memiliki pengetahuan Pemilu yang sama. “Mari kita laksanakan tahapan Pemilu dengan cara-cara yang santun. Tidak usah melakukan hal-hal yang tidak baik,” katanya.

Di akhir acara Kapolres OKU Timur bersama Bupati dan tamu undangan lainnya melepaskan 1000 bibit ikan ke sungai komring yang telah di siapkan panitia. (Fah)

LAINNYA