Gambar_Langit Gambar_Langit

Ajak Masyarakat Komsumsi Ikan di Tengah Pandemi Covid-19

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Apr 2020 20:03 0 116 Admin Pelita

KIPM Palembang Bagi Nasi Bungkus Lauk Ikan

Palembang, Pelita Sumsel -Stasiun Karantina Perikanan Palembang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 100 bungkus “Nasi Ikan” yaitu nasi bungkus dengan lauk ikan dan lauk pauk lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian nasi ikan hari ini berlokasi di daerah Kel.Talang Jambe dan Kel.Kebun Bunga kota di kecamatan Sukarami Palembang dan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa. Masyarakat penerima bantuan pun terlihat antusias dan mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kepala Stasiun KIPM Palembang Sugeng Prayogo, SP, M.Si memaparkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, bapak Edhy Prabowo mengamanatkan kepada seluruh pegawai KKP di seluruh Indonesia agar menumbuhkan jiwa solidaritas di tengah masyarakat dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Selain itu, Menteri Edhy juga mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus Covid-19.

“Insya Allah pembagian nasi ikan ini akan kami laksanakan selama 20 hari kedepan dengan lokasi yang berbeda.
Nasi ikan ini dibagikan oleh Petugas Stasiun KIPM Palembang agar masyarakat terdampak Covid-19 ini tetap dapat mengkonsumsi protein terutama dari ikan untuk menjaga imunitas tubuhnya,” ucap Sugeng

Kepala Stasiun KIPM Palembang berharap dengan adanya program pembagian nasi ikan ini masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus Corona segera hilang dari Tanah Air, sehingga kondisi kembali berjalan normal seperti biasa (yfr)

LAINNYA