Gambar_Langit Gambar_Langit

Satu Warga OKUT Meninggal Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, Riwayat Perjalanan Dari Jakarta 

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Apr 2020 06:13 0 125 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Satu warga OKU Timur yang baru saja pulang dari Jakarta meninggal dunia saat tiba di kediamannya di Desa Argomulyo Kecamatan Belitang Jaya. Meski belum dipastikan meninggal akibat virus corona, namun pemakaman jenazah dilakukan sesuai dengan protokol covid 19.

Diketahui korban bernama Tria (23) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) di Jakarta. Dimana, sebelumnya korban pada Jumat tanggal 24 April 2020 baru saja tiba di rumah orang tuanya pulang dari Jakarta Selatan dengan kondisi badan batuk filek dan demam.

Kemudian oleh Kepala Desa bersama Anggota Babinsa dan Bhabin Kamtibmas disarankan diisolasi mandiri di rumah orang tuanya dan terhitung mulai hari Jumat tanggal 24 April 2020.

Lalu pada hari Senin 28 April 2020 sekira pukul 02.30 WIB korban meninggal dunia yang diduga terinfeksi virus corona di rumah orang tuanya di Desa Argomulyo Kecamatan Belitang Jaya. Selanjutnya pihak RSUD OKU Timur langsung melakukan protokol covid 19 terhadap jenazah korban hingga proses pemakamannya di Pemakaman Umum Desa Argomulyo.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur H Zainal Abidin SSIT didampingi Sekretaris Yakub ketika dikonfirmasi membenarkan adanya warga yang meninggal dunia dan ditangani sesuai protokol covid 19.

“Untuk saat ini kita belum bisa memastikan apakah korban positif corona atau tidak. Namun untuk antisipasi memang korban dilakukan pemakaman sesuai protokol covid 19. Sebelumnya korban memang baru pulang dari Jakarta dan menderita sakit batuk filek dan demam,” ujarnya.

Selanjutnya, seluruh keluarga korban menurut Zainal sudah dilakukan isolasi dalam rumahnya sambil menunggu penanganan/pengecekan pihak medis. “Seluruh pihak keluarga dan sejumlah orang yang pernah melakukan kontak dengan korban sudah kita lakukan isolasi, jumlahnya ada 22 orang,” jelas Zainal.(*)

LAINNYA