Gambar_Langit Gambar_Langit

HD Berikan Bantuan Bantuan Korban Banjir Bandang Ujan Mas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Okt 2020 21:25 0 161 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam bencana  banjir bandang yang menimpa pemukiman warga di Kecamatan Ujan Mas Baru, dan berujung pada kerusakan serta lima rumah roboh tersebut , akhirnya langsung mendapat perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan langsung melakukan kunjungan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir, yang dipusatkan di gedung Serbaguna Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim, pada Sabtu (31/10).

Terpantau Gedung serba guna ini juga dijadikan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Sosial dan BNPB Kabupaten Muara Enim menjadi dapur umum dan menjadi posko menerima bantuan untuk para korban.

Kedatangan Gubernur disambut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kapolres AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM, Dandim Letkol Inf Erwin Iswari, Kepala BNPB Muara Enim, Asisten IIb PemKab Muara Enim Amrullah Jamalludin SE, Kades Ujan Mas dan dinas terkait.

“Diketahui Banjir tersebut terjadi pada Jumat (30/10/) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB  yang  menyebabkan banjir bandang, setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut upaya yang dilakukan Pemerintah Muara Enim  melalui Dinas BPBD, Dinas sosial dan Dinas terkait terjun langsung ke lokasi, adapun yang terkena dampak dari bencana tersebut sebanyak 122 KK dan Lima rumah roboh dan sisanya tergenang air,” jelas Plt Bupati Muara  Enim H Juarsah.

“Penyebab banjir di lokasi di gorong- gorong memang tidak memungkinkan dan hingga timbulkan air yang mengakibatkan banjir, dan pada kesempatan ini kami dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim ucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah berkenan hadir meninjau lokasi bencana ini,” ujar Juarsah SH.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru /HD , mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang tepat tanggap dan saya pribadi cukup prihatin dengan kejadian yang terjadi ini,” ucap HD .

“Saya intruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti penyebab banjir yakni gorong-gorong yang tidak dapat berfungsi menampung debit air tersebut di lokasi bencana, nanti bantuan yang telah diterima di posko bantuan ini distribusi dengan benar walaupun bantuan ini belum cukup dan nantinya kebutuhan pangan juga dipasok termasuk peralatan bayi,” tutur Herman Deru.

HD berpesan agar warga masyarakat tetap melaksanakan ibadah dan tabah, serta menjaga alam di sekitar lokasi bencana, bersama-sama pemerintah Kabupaten Muara Enim,” pungkas orang nomor satu di Sumsel itu. (NVJ)

LAINNYA