Home / DAERAH / PALEMBANG / Pengurus HMI dan Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2020, Senin (18/11)

Pengurus HMI dan Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi Resmi Dilantik

Palembang, Pelita Sumsel – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Komisariat Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2020 resmi dilantik, di Aula gedung DPD RI Sumsel, Senin (18/11) siang. Pelantikan tersebut juga dihadiri  staf ahli anggota DPD RI, Sefri Barkah, S.Sos, M.Si.

HMI adalah organisasi yang tertua di Indonesia HMI lahir dua tahun setelah kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada tahun 1947 dan terbesar dan tersebar di seluruh penjuru NKRI yang mempunyai 243 cabang di berbagai kabupaten kota yang ada di Indonesia.

Didalam sebuah organisasi, pelantikan pengurus baru merupakan salah satu bentuk nyata dari sebuah keberhasilan dari pengurus sebelumnya, yang sudah mampu menjalankan roda organisasi.

Dalam kata sambutannya, staf ahli anggota DPD RI Jialyka Maharani S.Sos, M.Si.Sefri Barkah, S.Sos, M.Si.  mengatakan bahwa HMI ini adalah organisasi yg besar dan kader-kader yang ada di dalam ruangan ini adalah generasi penerus bangsa.

“HMI ini adalah organisasi yg besar dan kader-kader yang ada di dalam ruangan ini adalah generasi penerus bangsa”, katanya.

“Kader-kader HMI sudah terbukti kualitasnya karena melihat dari dalam sistem pemerintahan sekarang ini maupun yang lalu banyak sekali kader-kader HMI yang telah terbukti sudah masuk kedalam sistemnya, seperti wakil presiden 2014-2019 Jusuf Kalla, itu merupakan contoh nyata”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi yang baru saja dilantik Perindo Estrada, dengan wajah yang sedih dicampur bahagia, mengatakan jabatan sebagai ketua yang diembannya merupakan tanggung jawab yang besar. Dirinya juga akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Amanah yang saya terima ini bukan merupakan suatu yang harus saya banggakan tetapi saya merasa sedih, karena untuk memimpin organisasi yang besar ini, merupakan suatu tangung jawab yang sangat besar, karena baik dan buruknya organisasi ini ke depan ada di tangan saya dan teman-teman pengurus. Tapi, sebagai seorang pemimpin say harus siap untuk menyumbangkan tenaga, materi, dan waktu saya untuk menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya”, katanya.

Sementara itu Demisioner Ketua Umum Komisariat Dakwah dan Komunikasi Periode 2018-2019, Subhan Robihan berharap dennen terpilihnya Perindo Estrada sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi yang baru kepengurusan akan menjadi lebih baik ke depan.

“Harapan saya untuk kepengurusan yang baru di lantik ini dapat menjadi yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan dapat menjadikan Komisariat Dakwah dan Komunikasi menjadi role model bagi komisariat yang ada di jajaran HMI Cabang Palembang”, tutupnya. (can)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :