Gambar_Langit Gambar_Langit

Terkait Covid-19 Pasar Beduk Muara Enim Tutup

waktu baca 1 menit
Jumat, 24 Apr 2020 20:46 0 115 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Terminal Kota Muara Enim yang biasa nya digunakan untuk pasar beduk disetiap bulan Ramdhan tersebut, kali ini dibulan awal Ramadhan 1441 H terlihat lengang pada Jum’at (24/04). Pasalnya, kondisi kali ini berbeda karena terkait belum redanya wabah pandemi virus corona yang terus menghantui saat ini.'”

“Bulan ramadhan kali ini sangat berbeda dan jauh sekali penghasilan yang didapat terkait wabah corona. kami ini lebih memilih berbuka puasa dirumah saja ketimbang diluar meskipun ada saja yang nekat jajan diluar ,” ungkap Salah seorang pedagang, Fadli (45)].

Hal senada juga diungkapkan Hasan(40), bahwa dirinya nekat berjualan buah kelapa muda atau dogan dipinggiran jalan Sudirman Kota Muara Enim ini lantara ln buah kelapa muda sudah kami pesan jauh-jauh hari dengan pemilik buah kelapa tersebut.

“Ya, terpaksa kita berjualan pak meskipun waspada terkait virus corona saat ini. Kita tetap menjalankan aturan menggunakan masker disituasi saat ini, dan Ramadhan kali ini penjualan sangat berbeda sekali dan butuh kesabaran, ” ucap Hasan.

Pantauan dilokasi tempat-tempat strategis di Kota Muara Enim jelang berbuka puasa tersebut, terlihat mulai ramai dikunjungi para pembeli yang terlihat raut wajah mereka saling was-was satu sama lainnya akibat wabah pandemi Covid-19 , (NVJ)

LAINNYA