Gambar_Langit

Bantuan Gerobak Dorong Dari Baznas Warnai Penutupan TMMD Kodim Kendal

waktu baca 1 menit
Kamis, 22 Okt 2020 23:22 0 100 Admin Pelita

Kendal, Pelita Sumsel – Guna mengangkat perekonomian umat yang masuk dalam kategori Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Dansatgas TMMD kembali meluncurkan program pemberdayaan ekonomi umat.

Yakni dalam bentuk pemberian bantuan gerobak dagang usaha beserta modal usaha kepada  Mustahik Kabupaten Kendal  yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang. Hal itu dilakukan di Balai Desa Sendang Kulon. Bersamaan dengan dilaksanakan Penutupan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kab Kendal  KH Ubaidillah Spd, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto,Sekda Kabupaten Kendal,  Moh Toha  dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Menurut Dansatgas TMMD Letkol Inf Iman Widhiarto ST, kegiatan Baznas Kendal tersebut  merupakan program pemberdayaan ekonomi umat, bentuknya pemberian bantuan gerobak usaha dan juga modal usaha kepada para Mustahik yang berprofesi sebagai pedagang se-Kecamatan Kangkung.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal  mengharapkan kepada para Koordinator Desa (Kordes) Baznas untuk senantiasa dapat membantu dan mengawasi para pedagang yang mendapat bantuan gerobak serta modal dari Baznas itu.

‘’Harapannya, agar usaha para pedagang dapat terus berjalan dan dapat berjualan dengan baik dan lancar,‘’ ungkapnya.  (AW)

LAINNYA