Home / ADVERTORIAL / Wawako Prabumulih Hadiri langsung pembagian BLT dana desa Jungai tahap pertama
Foto : Wawako Prabumulih saat membagikan dana BLT kepada masyarakat Desa Jungai

Wawako Prabumulih Hadiri langsung pembagian BLT dana desa Jungai tahap pertama

Prabumulih, PelitaSumsel- Wakil Wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH, Selasa (15/06/2021) sore, menghadiri dan membagikan dana BLT kepada masyarakat Desa Jungai, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

Pembagian dana BLT yang dipusatkan di kantor kepala desa ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Prabumulih kepada Kepala Desa Jungai, Iskandar.

Foto : Wawako saat menghadiri penyerahan BLT DD

Dalam sambutannya, Andriansyah Fikri menyampaikan, pembagian dana BLT yang diserahkan kepada 177 KK (KPM) sebesar Rp.58.000.000 berasal dari dana desa (DD) anggaran tahun 2021.

“Kami harapkan untuk BLT dari dana desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima bantuan ini dengan baik dan bisa membantu ekonomi masyarakat yang sedang menurun ini,” harap Wawako.

Foto : warga saat menerima BLT DD

Di tempat yang sama, Kades Jungai, Iskandar pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas pemberian dana BLT yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH.

“BLT ini akan kami bagikan secara langsung kepada masyarakat sebesar Rp.58.000.000 untuk 177 kepala keluarga (KK), dan masing-masing warga menerima sebesar Rp 300.000 per bulannya selama 5 bulan di tahap pertama ini,” jelas Iskandar.

Sementara, untuk tahap berikutnya atau tahap ke 2 untuk 5 bulan, dan tahap ke 3 untuk 2 bulan.

Foto : Wawako bersama pejabat Prabumulih saat membagikan BLT DD

“Saya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat desa jungai dan dimanfaatkan dengan baik. Apalagi sekarang ini harga karet sedang tidak stabil atau terus menurun.

Untuk itu, kami selaku kepala pemerintahan desa jungai berterimakasih kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memberikan kontribusi terhadap masyarakat desa jungai,” ucapnya.(ADV/Diki)

Bagikan Ini Di :