Gambar_Langit Gambar_Langit

Kades di OKU Selatan Belum Gajian

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Apr 2020 16:15 0 114 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Dari sebanyak 252 Desa yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan, Hingga saat ini masih terdapat ratusan Kepala Desa (Kades) termasuk Perangkat Desa, belum menerima Hak mereka alias belum menerima gaji.

“Masih ada sekitar 74 Desa yang saat ini untuk gajinya masih dinaikan berkasnya serta masih dalam proses,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Serta Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan Juproni S.Pdi, MSi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahan Desa Dan Kerjasama Antar Desa Zainal Aripin SE,Saat Di konfirmasi Pelita sumsel Via Washapp(WA) Jumat(17/4).

Disampaikan Zainal, adapun syarat yang harus dipenuhi dalam pengajuan gaji untuk kades beserta perangkat yang ada di setiap Desa adalah Diantaranya APBdes tahun 2020, Surat Kuasa Pemindahan Buku Rekening Desa ke Rekening perangkat Desa ditambah Daftar gaji para perangkat desa berdasarkan Surat keputusan (SK) disertai Nomor Rekening yang dimiliki oleh setiap Perangkat yang ada.

“Pada prinsipnya, jika semua persyaratan tersebut telah lengkap serta siap, maka gaji kades beserta perangkat yang ada akan di proses serta digulirkan atau dibayarkan, dan gaji yang akan dibayarkan serta digulirkan tersebut merupakan gaji kades beserta perangkat dari bulan Januari, Februari serta dibulan maret,”ungkapnya.

“Dan Selain sebanyak 74 Desa yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang mana berkasnya hingga saat ini masih di proses,dari seluruh desa yang ada di Daerah ini,ditambahkan Zainal untuk Gaji Kades beserta perangkatnya telah digulirkan pihaknya dimulai dari tanggal 1 April 2020 kemarin,” pungkasnya. (DK)

LAINNYA