Gambar_Langit Gambar_Langit

OKU Selatan Raih Juara API Award Tahun 2020

waktu baca 2 menit
Jumat, 21 Mei 2021 14:14 0 120 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel- Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang berlangsung di Labuhan Bajo Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Barat (NTT), Kamis Malam (20/5/2021). Festival Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan mendapatkan juara satu sebagai festival terpopuler pada ajang API tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Darmawan, SE, MSi, melalui WhatsApp pribadi miliknya mengatakan, penghargaan yang diraih ini merupakan kerja keras dari masyarakat OKU Selatan khususnya dan masyarakat Sumsel secara umumnya.

“Bersyukur kepada Tuhan yang esa, kita diberi kepercayaan oleh khalayak untuk menjadi yang terdepan dikategori Festival Pariwisata Terpopuler pada API 2020 ini. Dan tidak sampai di sini saja, ke depan kita akan bisa terus memperkenalkan wisata wisata yang ada di OKU Selatan terutama danau ranau dan tentu dengan harapan yang lebih dari yang kita dapat saat ini,” ujar Kadin Pariwisata OKU Selatan.

Di tuturkan Penghargaan yang di raih Kabupaten OKU Selatan dipersembahkan kepada masyarakat OKU Selatan

 “OKU Selatan banyak memiliki potensi wisata, baik wisata Danau, Air Terjun maupun produk penunjangnya. Oleh sebab itu sebagai putera asli OKU Selatan, dirinya berkeinginan untuk terus mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Serasan Seandanan agar lebih dapat dikenal bahkan dikunjungi oleh masyarakat luas yang ada di luar kabupaten kita bahkan oleh masyarakat luar negeri,” jelasnya.

“Pada ajang API Award 2020 ini, Ada 18 kategori yang menjadi perebutan dan alhamdulilah Festival Danau Ranau OKU Selatan yang notabene Festival kebanggaan masyarakat kita di Bumi Serasan Seandanan berhasil menyabet sebagai Juara 1 (satu) pada kategori Festival Pariwisata terpopuler API 2020,” tutupnya.(DK)

LAINNYA