Gambar_Langit Gambar_Langit

Harga Buah Lemon Murah, Petani Enggan Memanen

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Apr 2020 18:58 0 104 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Harga buah Lemon yang begitu murah saat ini dibawah Rp 1000,Membuat para petani buah lemon yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan selain mengeluh serta banyak yang lebih memilih untuk tidak memanen tanaman buah Lemon milik mereka meski telah siap buah Lemon yang ada telah siap dipanen.

Salah satu Petani Buah Lemon, Sobli  yang ada di Desa Damarpura kecamatan Buana pemaca mengatakan untuk harga buah Lemon saat ini hanya dihargai Rp 800.

“Harga buah Lemon saat ini begitu murah dibawah Rp 1000. tidak sebanding dengan biaya tanam serta upah untuk memanennya,” ujar Sobli dibincangi Pelita Sumsel Rabu (14/4) saat nerada di kebun lemon miliknya di desa Damarpura.

Buah lemon di kebun salah satu petani ini terlihat telah cukup banyak masak dibatang.

“Biarlah, “Kepalangan” dulu tidak panen daripada panen tapi tidak sebanding dengan hasil bahkan hanya dapat lelah serta capek saja, sambil menunggu mungkin nanti ada harga yang lebih baik dari saat ini,” ucap petani ini.

Edi,Seorang Pembeli sekaligus penampung lokal buah Lemon membenarkan harga buah Lemon saat dibawah Rp 1000.

“saat ini harga buah Lemon dipasaran memang sangat murah,kami membeli dari petani untuk dijual lagi Rp 800,karna pembeli buah Lemon yang lebih besar mengambil serta membeli buah Lemon saat ini juga murah,” pungkasnya. (DK).

LAINNYA