Home / NEWS / KESEHATAN / Selain balita, Lansia Bisa Periksa di Posyandu Cempaka Plaju Gratis

Selain balita, Lansia Bisa Periksa di Posyandu Cempaka Plaju Gratis

Palembang, Pelita Sumsel –

Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, Posyandu Campeka diresmikan Dr Eka Asni Sari. Posyandu Lansia yang baru satu-satu berada di Kelurahan 16 Ulu ini disambut gembira oleh masyarakat Jalan Pertahanan Ujung Komplek Pasar Yakin, Kelurahan 16 Ulu, Palembang, Selasa (14/01/2020).

Acara yang dihadiri pemilik Pasar Yakin Tjik Maimunah, Lurah 16 Ulu, Jaya, Kapolsek SU II, AKP Satria Dwi, Kuasa Hukum Tjik Maimunah, Titis Rahmawati diwakilkan MR Yeperson Zalik, serta masyarakat RT 73 RW 21.

“Saya sengat senang dengan adanya posyandu disini. Tentu, sangat membantu kami dengan ekonomi yang jauh dari mampu. Apa lagi disini gratis, obat dan pemeriksaan dengan dokter, kalau di rumah sakit atau puskesmas lain pasti di suruh bayar,” ujar Ujuk (35), kepada wartawan online media ini.

Ketua RW 21, Zainudin berharap masyarakat disini bisa memeriksa balita dan lansianya secara rutin perbulan.

“Harapan kami posyandu ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Bisa mengecek kesehatan, seperti darah dan kolestrol untuk perbulannya,” ujarnya.

Sementara Tjik Maimunah, menjelaskan dengan berdirinya posyandu ini, dapat membantu masyarakat dalam berobat anak maupun lansia.

“Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar. Disini tersedia dokter umum dan pengobatan gratis, semoga membawa berkah untuk kita semua,” ujar pendiri Posyandu, Tjik Maimunah, saat diwawancarai dilokasi. (sel)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :