Gambar_Langit Gambar_Langit

Rani Kodim Bagi-Bagi Masker di Pasar, Ajak Warga Gunakan Masker

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Apr 2020 09:11 0 125 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Lagi,anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim yang juga selaku ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG ), mengajak masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah wabah pandemi virus corona.

Hal tersebut dilakukan Rani Kodim pada Selasa (14/04) pagi, tatkala terlihat di Pasar Pagi Kelurahan Gelumbang beliau membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Sambil berjalan membawa masker tersebut, Rani Kodim yang dikenal merakyat itu satu persatu membagikan masker kepada masyarakat yang hendak menuju pasar maupun para pedagang serta para tukang ojek yang tengah mangkal dilokasi Pasar Pagi Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

” Ya, kita peduli kesehatan terkait pencegahan wabah Covid-19 meskipun daerah kita masih dikategorikan zona hijau. Kita lihat masyarakat masih banyak yang tidak memakai masker saat keluar rumah, dan kita bagikan lagi masker ke warga guna pencegahan virus ,serta berharap masyarakat bisa patuh karena memakai masker disaat situasai saat ini sangatlah penting, ” ungkap Rani Kodim.

Dikatakan Rani Kodim, bahwa ia himbau terus agar masyarakat tetap disiplin pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan melalui cuci tangan dengan sabun serta mentaati aturan yang telah diterapkan.

” Kita juga minta pihak terkait untuk tetap pro aktip dalam menjaga zona hijau di Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida, dan Belida Darat.

“Dan terkait perbatasan zona 3 yang dekat dengan Kota Prabumulih karena Prabumulih masuk zona merah terkait Covid-19 tersebut, Kita harapkan masyarakat untuk selalu waspada dalam berinteraksi dengan melalui jaga jarak serta laporkan kepihak terkait jika ditemukan hal yang bakal mengganggu kesehatan kita, ” tegas wakil rakyat dari Partai Golkar ini.

Masyarakat yang menerima masker sangat berterima kasih dan apresiasinya kepada sosok Rani Kodim yang selalu peduli dan tidak basa basi dalam membantu warganya itu.

“Ya, tentunya terimakasih kepada pak Rani Kodim telah memberikan masker gratis ini, dan sangat terbantu sekali karena sekarang masker sangat sulit didapat, ” ucap Uyung(30), dan Ibu Yuni(45),saat menuju kepasar tradisional Gelumbang itu. (NVJ)

LAINNYA