Gambar_Langit

OKU Lakukan Persiapan Road To New Normal

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jun 2020 16:35 0 89 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU saat ini terus meakukan upaya persiapan pelaksanaan New Normal di Bumi sebimbing sekundang, Meskipun OKU bukan merupakan salah satu dari 102 wilayah di Indonesia yang akan menerapkan status New Normal sebagaimana diputuskan pemerintah pusat.

Hal ini diketahui setelah pemkab OKU bersama Frokopimda menggelar rapat Pencegahan Penularan Covid-19 Terhadap Pengelola Tempat Kerja, Pelaku Usaha, Masyarakat Yang Terlibat Dalam Sektor Jasa Dan Perdagangan yang digelar di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (2/6).

 “Kita hari ini melakukan rapat sosialisasi menuju new normal, atau istilahnya road to new normal,” ujar sekda OKU Dr. Achmad Tarmizi saat menajdi moderator rapat.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar tersebut, Sekda OKU menjelaskan bahwa rapat itu merupakan persiapan, percepatan, penguatan dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka menuju new normal (road to new normal).

“Selama 2 minggu ke depan kita akan melakukan sosialisasi dan pengawasan terkait kepatuhan protokol kesehatan oleh masyarakat di pusat perbelanjaan, pasar-pasar, dan tempat keramaian lainnya,” sambung Sekda OKU.

Menurut Dr. Achmad Tarmizi pasca masa sosialisasi selanjutnya pihaknya akan melakukan sidak baik ke mall, pasar, maupun dinas instansi guna memastikan kepatuhan protokol kesehatan oleh seluruh unsur masyarakat. Sekda juga menyampaikan bahwa pemkab bersama TNI, Polri dan pihak terkait akan secara bertahap mulai hari ini melakukan sosialisasi.

“Kita belum ada sanksi, kita lakukan secara humanis, jangan sampai ada perlawanan dari masyarakat,” tandasnya. (AND)

LAINNYA