Gambar_Langit Gambar_Langit

Kerjaan di RS Bunda Cabang Tinggal Mimpi, Uang Puluhan Juta Raib

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Mar 2020 16:58 0 86 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –

Kesabaran Rofiko (29) menunggu menjadi karyawan salah satu rumah sakit di kota Palembang ‘sirna’. Tak urung, uang pelicin sebanyak Rp 23,5 juta yang diberikan kepada DM warga Mandi Api dua tahun yang lalu, juga raib bertepatan dengan janji palsu yang selalu diberikan pelaku, Sabtu (07/03/2020). Tak hanya itu, setidaknya ada 46 korban lainnya yang mengalami hal yang sama.

Dihadapan anggota SPKT Polrestabes Palembang, korban mengatakan dirinya mengenal pelaku dari temannya. Pelaku yang semula mengaku bekerja di RS Bunda menjanjikan korban untuk dapat diterima bekerja di RS Bunda Cabang Jakabaring.

“Waktu itu dia (pelaku-red) minta uang administrasi yang total keseluruhan mencapai Rp 23,5 juta. Janjinya saya diterima kerja, namun belakangan dia sulit dihubungi. Lalu, saya mendatangi tempat kerjanya di RS Bunda. Mengejutkan, ternyata disana tidak ada yang menyatakan pelaku bekerja disana,” jelas korban yang berdomisili di Jalan H Benyamin Dusun V Tanjung Batu Ogan Ilir, saat diperiksa petugas piket.

Selama menunggu itikat baiknya, lanjut korban, ternyata sudah banyak menjadi korban penipuan pelaku.

“Dari rombongan saya ada empat orang lagi, Miftaful Hasanah (29), Putri Utami (28), Dian Hidayat (29) dan Afrianto (25). Cukup sudah menunggu, pelaku sepertinya tidak mau bertanggung jawab, dia selalu memberikan janji palsu,” ungkapnya.

Menanggapi adanya lima laporan korban penipuan RS Bunda Jakabaring ini, Ka SPKT AKP Herry melalui Ka SPK Ipda Tamimi membenarkan adanya laporan korban dalam tahap pemeriksaan.

“Laporannya sedang ditindaklanjuti penyidik reskrim. Sesegera mungkin kita panggil pelaku, untuk dimintai keterangan,” ujarnya. (sel)

LAINNYA