Gambar_Langit Gambar_Langit

Ribuan Masker Dibagikan Ludes, Kades : Ini Upaya Cegah Covid-19

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Apr 2020 15:56 0 111 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Desa Embacang Kelekar Kecamatan Kelekar Kabupaten Muar Enim Sumatera Selatan, terlihat membagikan ribuan masker kepada masyarakatnya pada (28/04). Ribuan masker bentuk kain dasar halus guna pencegahan pandemi Covid-19 yang dibagikan oleh Kades dan Camat Kelekar serta para Ibu PKK Desa dan Kecamatan Kelekar tersebut. terlihat ribuan masker ludes seketika.

Kepala Desa (Kades) Desa Embancang Kelekar Gunawan,mengungkapkan , bahwa pencegahan pandemi virus corona di desa ini terus dilakukan agar memutus mata rantai penularan. Posko Siaga Covid-19 didesa ini yang akan dilalui beberapa desa telah kita siagakan dan telah disiapkan cairan disinfektan maupun hansanitizer.

” Hari ini kami bersama Camat Kelekar Fikri Hidayat, SIp, MSi, dan para Ibu PKK membagikan masker kepada masyarakat dipenjuru didesa Embacang Kelekar, Alhamdulilah ribuan masker yang bersumber dari dana desa guna pencegahan Covid-19 telah kita realisasikan . Dan kita harapkan warga tetap menjaga pola hidup sehat serta waspada terkait penularan Corona Virus tersebut, ” tukas Kades Gunawan.

Camat Kelekar Fikri Hidayat, SIP, MSi, yang ikut membagikan ribuan masker ke warganya, menghimbau agar masyarakat untuk sementara jangan dulu berpergian jauh apalagi diwilayah zona merah.

“Masker untuk selalu dipakai saat keluar rumah maupun dilingkungan masing-masing ,dan budayakan cuci tangan pakai sabun,serta memntaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan Daerah, ” harap Fikri.

Tampak hadir turut membagikan ribuan masker tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Bhabinsa Koramil 404-01, dan para perangkat serta unsur Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (NVJ)

LAINNYA