Gambar_Langit Gambar_Langit

Tutup Sriwijaya Expo 2023, Wagub Mawardi Yahya : Pemprov Sumsel Terus Berupaya Tingkatkan Perekonomian  Masyarakat

waktu baca 3 menit
Rabu, 31 Mei 2023 14:24 0 129 Admin Pelita

PALEMBANG, Pelita Sumsel  – Sriwijaya Expo 2023 yang digelar dalam rsngka hari jadi Provinsi Sumsel ke 77 Tahun 2023 secara resmi berakhir, ditandai penutupan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Hj Fauziah MY  bertempat di Pelataran Dinning Hall JSC. Minggu (28/5) petang.

Penutupan Sriwijaya Expo 2023 kali ini ditandai dengan  pemberian piagam penghargaan bagi para pemenang degan masing-masing kategori stand terbaik Instansi Pemerintah Provinsi, Kategori Instansi Kabupaten/Kota/ Dekranasda, Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta, Kategori Perbankkan.

Dalam  sambutannya Wakil Gubernur  Sumsel H. Mawardi Yahya mengatakan, Sriwajaya Expo 2023 banyak  membawa manfaat bagi  UMKM dan IKM yang diharapkan dapat mendorong  meningkatnya perekonomian masyarakat Provinsi Sumsel.

“Sriwijaya Expo 2023  menjadi wadah dalam membangun inovasi  memasarkan produk hasil UMKM  di setiap Kabupaten/kota. Ini juga merupakan cara Pemprov meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Wagub.

Menurut Mawardi, kegiatan ini juga  bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan, jasa , industri kecil dan kerajian daerah. Serta sebagai tukar menukar  informasi  terkait hasil-hasil pembangunan ke level   nasional dengan menghadirkan pameran yang lengkap dan bermutu.

“Meningkatkan ekonominya, berinovasi berkarya, ini juga berdampak ada kemajuan yang sangat berarti bagi para UMKM kita di Provinsi Sumsel ini, sehingga mampu bersaing,” tambahnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perindustrian, Provinsi Sumsel,  Mega Nugraha mengatakan pagelaran Sriwijaya Expo 2023 dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sumsel sebagai pusat informasi bagi pengembangan, industri menenagah, dan besar, serta sebaga ajang hiburan bagi masyarakat.

“Sriwijaya Expo ini telah digelar mulai  dari 24 hingga 28 Mei 2023. Melibatkan  110 stand, terbagi dari stand pemerintah provinsi, kabupaten / kota sebanyak 70 stand  dan 40 stand merupakan UMKM,” jelasnya.

Mega menuturkan, Sriwijaya Expo ini juga diisi dengan sejumlah agenda  selaun  pameran multi produk juga digelar workshop, talkshow kewirausahaan, donor darah, dan konser band lokal maupun nasional.

“Promosikan produk unggulan, jasa dan industri kecil berskala nasional.  Pameran yang lengkap dan bermutu ini berhasil mempromosikan potensi daerah sekaligus produk yang dihasilkan IKM

Ini juga sebagai media yang akan menjadi peluang investasi dan sektor strategis lainnya,” tandasnya.

Penutupan  Sriwijaya Expo 2023 dimeriahkan dengan hiburan menghadirkan sejumlah  artis ibu kota yang mendapatkan sambutan meriah dari warga Kota Palembang yang semenjak dari Minggu siang telah memadati lokasi penutupan Sriwijaya Expo 2023.*

Adapun Pemenang dalam ajang Sriwijaya  Expo 2023 meliputi :

*Pemenang Kategori Instansi Pemerintah Provinsi Juara I Dinas PSDA Provinsi Sumsel, Juara II Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel

Juara III Dinas Pertanian TPH Provinsi Sumsel

*Kategori Instansi Kabupaten/Kota/ Dekranasda

Juara I Kabupaten Muara Enim

Juara II Kabupaten Empat Lawang

Juara III Kabupaten OKI

* Kategori BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta

Juara I SKK Migas

Juara II PT Pusri

Juara III Semen Baturaja

LAINNYA